2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Jakarta, 13 Maret 2024 – Angkutan perkotaan atau angkot merupakan salah satu jenis angkutan umum yang banyak digunakan di kota-kota besar di Indonesia.

Angkot menawarkan akses yang mudah dan tarif yang relatif murah dibandingkan moda transportasi lainnya. Namun di balik kemudahannya, angkutan umum juga kerap menarik perhatian dan perhatian masyarakat.

Salah satu keluhan utama mengenai angkutan umum adalah seringnya mengangkut penumpang jauh melebihi kapasitasnya. Hal tersebut tentu membuat penumpang tidak nyaman dan sesak.

Keberatan lain terkait angkutan umum adalah kebiasaan pengemudi mengebut dan berhenti sembarangan. Hal ini tentu saja membahayakan keselamatan penumpang dan pengguna jalan lainnya.

Baru-baru ini, dua angkutan umum berwarna biru menjadi sorotan setelah viral di media sosial, salah satunya berhenti di tengah jalan. Saat itu kondisi sedang padat dan angkutan umum di sebelah kanan tidak bergerak, meski melaju.

Mengutip laman Instagram VIVA Otomotif @dramaojol.id, kekhasannya adalah pengemudi angkutan umum di sebelah kanan sengaja menghentikan mobilnya karena penumpang yang duduk di depan sebelah kiri ingin berbicara dengan pengemudi angkutan umum tersebut.

“Saat tidak puasa, saya makan gorengan dan minum kopi,” tulis pemilik akun tersebut.

Video itu direkam seorang pengendara sepeda motor yang hendak melintas di antara dua angkutan umum. Ia tak lupa meminta izin karena merasa telah merusak perbincangan seru itu.

“Gak enak, pas di Stasiun Citayem udah macet, nunggu di belakang angkot, tapi malah ngobrol,” komentar warganet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *