Kondisi Marc Marquez Jelang MotoGP Jerman 2024

Jerman – Megabintang balap motor dunia Marc Marquez dikabarkan mengalami masalah fisik jelang MotoGP Jerman 2024 pada Minggu, 7 Juli 2024. Jari telunjuk pengemudi asal Spanyol itu patah dan tulang rusuknya terluka.

Ia mengalami cedera usai mengalami kecelakaan saat latihan MotoGP Jerman 2024 pada Jumat, 5 Juli 2024. Dia mengalami kecelakaan parah di Tikungan 11 di Sachsenring di Saxony, Jerman.

Ia pun langsung dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Meski demikian, juara MotoGP enam kali itu diperkirakan tetap fit untuk melanjutkan balapan di MotoGP Grand Prix Jerman 2024.

“Pebalap Spanyol itu diperiksa di rumah sakit sirkuit dan dokter menemukan bahwa jempol kaki kirinya mengalami cedera tulang rusuk yang serius, namun dia diizinkan untuk melanjutkan balapan di trek yang dia incar untuk meraih kemenangan kesembilannya,” tulisnya. Melaporkan dari Fox Sport, Sabtu 6 Juli 2024.

Sang bintang pun mengatakan, kecelakaan yang dialaminya saat itu kemungkinan besar akan berdampak besar pada hari besar balapan MotoGP Jerman 2024. Namun, Marquez tampak tidak terpengaruh dan siap melakukan perubahan. 

“Perasaan saya dengan motor bagus, tapi yang jelas kecelakaan sore itu berdampak besar pada hari pertama di Sachsenring,” kata Marquez.

Seperti diketahui, The Baby Alien –begitulah nama Marquez– saat ini menduduki peringkat ketiga seri MotoGP 2024.

Kali ini pebalap berusia 31 tahun itu mengumpulkan 142 poin, tertinggal 48 poin dari pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia. Diketahui, Pecco – begitulah nama Bagnaia – saat ini mengoleksi 190 poin.

Namun nilai luar biasa tersebut masih di bawah Jorge Martin (Prima Pramac Racing) yang kini mengoleksi 200 poin. Saingan Pecco kini berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2023. Martin mengingat musim lalu dan tak mampu menghilangkan dominasi Pecco di puncak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *