Fortuner Pelat Dinas dan Taksi BlueBird Cekcok saat Macet di Terowongan Semanggi

Jakarta, 5 Juli 2024 – Sebuah video yang diunggah akun media sosial @dramaojol.id menjadi viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan adu mulut hingga nyaris berujung tabrakan antara pengemudi Fortuner berplat resmi dan sopir taksi di Tanah Abang, Terowongan Semanggi, Jakarta Pusat.

Dari penelusuran VIVA Otomotif dalam video tersebut, kejadian tersebut disebabkan oleh pengemudi taksi yang tidak mengutamakan pengemudi Fortuner yang memiliki banderol servis.

Hal ini membuat marah pengemudi Fortuner yang kemudian turun dari mobil, menghampiri sopir taksi Bluebird dan meletakkan tangannya di atas mobil tersebut.

“Kenapa tidak kasih jalan sedikit saja,” kata pengemudi Fortuner itu.

“Apa hakmu untuk meminta tumpangan karena lencana layananmu?”

Dalam video lainnya, seorang pengemudi Fortuner berhenti di tengah jalan dan menghalangi taksi tersebut lalu turun ke arahnya. Kemudian, keduanya adu mulut dan mencoba mencuri ponsel yang digunakan untuk merekam kejadian tersebut.

Sopir taksi berkata: “Mereka sedang bermain-main, mereka sedang bermain-main. Saya akan melaporkan mereka ke polisi.”

Dalam video yang beredar luas, terlihat pengemudi Fortuner menantang sopir taksi tersebut untuk melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Hingga saat ini, kami belum mengetahui detail lengkap kejadian tersebut.

Video tersebut mendapat reaksi beragam dari masyarakat, banyak yang mengutuk kekerasan di jalan raya dan menyerukan pentingnya sopan santun dalam berkendara.

“Setahu saya, menurut UUD², kendaraan yang boleh lewat hanyalah kendaraan darurat seperti ambulans, mobil pemadam kebakaran (damkar) atau kendaraan dinas pemerintah, namun ada beberapa tempat yang harus menyelamatkan diri. “Warijdar” alias Patwal “Kalau mobil pemerintah mau jalan tanpa Patwal/Varjdar, setahu saya tidak berhak,” kata Tizen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *