Ganasnya Pemain Pilihan Shin Tae-yong Bikin Vietnam Terkubur di Hanoi

VIVA – Timnas Indonesia menyambangi Stadion My Dinh Hanoi pada Selasa 26 Maret 2024 untuk menghadapi Vietnam pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ernando Ari menjadi starter di game ini. M. Riyandi akan tampil. Nama Jay Idzes kembali muncul di posisi bertahan. Dia akan bergabung dengan Justin Hubner.

Jadi nama Ivar Jenner tidak ada di lini tengah. Namun ada nama Thom Haye yang akan berduet dengan Marcelino Ferdinand dan ditemani Ragnar Oratmangone. Lalu, di lini serang, nama Hokky Caraka kembali muncul. Sepertinya striker tunggal.

Duel berkembang dengan kecepatan sedang di awal babak pertama. Tim Indonesia unggul terlebih dahulu pada menit ke-9 saat Jay Idzes mencatatkan namanya di papan skor.

Jay Idzes mencetak gol dengan sundulan kuat setelah tendangan sudut. Dia berhasil menggunakan komentar rinci Thom Haye dengan sempurna. Timnas Indonesia sempat sempat unggul 1-0 atas Ganas, tak lama kemudian timnas Indonesia menggandakan keunggulan. Kali ini golnya dicetak oleh Ragnar Oratmangoe pada menit ke-24. 

Debutan Indonesia menerobos pertahanan Vietnam ke area penalti sebelum melepaskan tembakan rendah ke tiang gawang. Indonesia memimpin 2-0!

Pada menit ke-28, Vietnam mendapat peluang. Nguyen Tien Linh lolos dari kendali saat menerima umpan di dalam kotak. Namun tendangan kaki kiri Tien Linh nyaris meleset dari gawang Indonesia.

Defisit 0-2 membuat Vietnam terus memberikan tekanan. Sejumlah serangan berbahaya berhasil diciptakan sehingga membuat barisan pertahanan Indonesia terjatuh. Namun hingga babak pertama berakhir, skor masih 2-0 untuk keunggulan tim Indonesia.

Kedua pemain ini termasuk keturunan pemain yang direkomendasikan untuk naturalisasi oleh Shin Tae-yong. Selain Jay dan Ragnar, ada juga Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, Ivar Jenner dan yang masih dalam proses naturalisasi yakni Maarten Paes.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *