Mbappe dan Griezmann sampai Berdarah, Ini Hasil Pertandingan Austria Vs Prancis di Piala Eropa

VIVA – Prancis merayakan kemenangan atas Austria pada laga pembuka Grup D Euro 2024 di Merkur Spiel Arena, Selasa, 18 Juni 2024. 

Prancis mendominasi pertandingan ini sejak start pertama.  Kylian Mbappé membuka peluang pertama pada menit ke-8. Mengambil bola dari pinggir, Mbappe melepaskan tembakan, namun sayangnya masih melewati gawang.

Pada menit ke-24, Adrien Rabiot kehilangan peluang emas bagi Prancis. Setelah sekian lama menguasai bola, ia tak mampu memberikan umpan kepada Ousmane Dembele yang tak dijaga.

Prancis akhirnya unggul 1-0 lewat gol Wuber pada menit ke-38. Mencoba membelokkan umpan Kylian Mbappe, bola justru melayang ke gawang bunuh diri. Akun itu disimpan sampai istirahat.

Babak kedua berjalan cukup sulit. Antoine Griezmann mengalami pendarahan di kepala dan dibalut setelah Wuber dilanggar dan membentur papan reklame pada menit ke-48.

Peluang terbuang pada menit ke-55.  Sudah satu lawan satu dengan kiper, Mbappe tak mampu mencetak gol, tendangannya melayang melewati gawang. 

Theo Hernandez memberikan umpan bagus kepada Marcus Toure. Namun, pada menit ke-73, putra mantan bek Prancis Lilian Thuram menyia-nyiakan peluang tersebut dengan tendangan tak jelas.

Pertandingan semakin intens. Hingga menit ke-85, baik Prancis maupun Austria sama-sama menciptakan peluang, namun skor tak berubah – 1:0 untuk keunggulan Les Bleus.

Setelah Griezmann, Mbappe mendapat assist pada menit ke-86 usai duel udara dengan Danso. Mbappe mengalami mimisan saat memukul bahu Danso.

Insiden dengan Mbappe terlihat cukup serius. Banyak darah berceceran di wajah Mbappe bahkan di bajunya. Pemain muda Real Madrid ini kemudian beraksi ketika ia menolak untuk mundur meskipun hidungnya sendiri mengalami cedera. 

Ia pun diganjar kartu kuning karena membuang waktu pada menit ke-90. Mbappe dan Griezmann dicopot dan digantikan oleh Fofana dan Olivier Giroud.

Pergantian pemain ini tidak mengubah hasil. Di penghujung pertandingan dengan tambahan waktu 9 menit, skor imbang 1-0 untuk keunggulan Prancis. Austria kurang beruntung karena tidak mencetak gol di laga ini.

Kemenangan tersebut menjadi krusial bagi Prancis yang juga bersaing dengan Belanda dan Polandia di Grup D Euro 2024. Les Bleus, julukan Prancis, saat ini berada di peringkat kedua, kalah gol dari Belanda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *