Elkan Baggott Terpantau Aktif Latihan di Tim Utama Ipswich Town, Debut di Premier League 2024-2025?

Inggris – Bek Indonesia Erkan Baggot akhirnya kembali setelah lama absen menjelang Liga Inggris 2024-2025. Pemain bertinggi badan 2m itu terlihat aktif berlatih bersama tim utama Ipswich Town di bawah bimbingan pelatih kepala Kieran McKenna.

Seperti diketahui, Ipswich Town dipastikan promosi dari Championship League divisi 2 Liga Nasional Inggris musim lalu dan selanjutnya akan berlaga di Premier League 2024-2025. Mereka langsung bermain melawan raksasa Liverpool FC di babak pertama.

Konferensi ini akan diadakan pada 17 Agustus 2024 di Portman Road, Ipswich. Elkann juga diperkirakan akan melakukan debutnya di Liga Inggris pada musim 2024-2025.

Dan inilah momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak fans Indonesia. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun tersebut saat ini menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang berada di level tertinggi Kejuaraan Nasional Inggris.

Sebelum menghadapi Liverpool FC, Ipswich Town akan melakoni laga uji coba melawan klub peringkat kedua Kejuaraan Nasional Jerman Fortuna Düsseldorf. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung pada 27 Juli 2024 di Portman Road, Ipswich.

Elkann juga terlihat aktif berlatih bersama tim utama Tractor Boys (julukan Ipswich) pada sesi latihan pertama klub. Momen Potret tersebut diabadikan di Galeri Resmi Ipswich pada Kamis 4 Juli 2024.

Elkann pun tampak akrab dengan pelatih ini. McKenna sendiri merupakan ahli taktik berpengalaman di Premier League. Ia menjadi asisten pelatih di Manchester United sejak 2018.

McKenna menghabiskan sebagian besar waktunya mendukung Ole Gunnar Solskjær dalam 168 pertandingan untuk Manchester United. Ia juga menjadi asisten Jose Mourinho saat melatih Setan Merah 24 pertandingan, tiga pertandingan bersama Ralf Rangnick dan tiga pertandingan bersama Michael Carrick.

Ini tentu menjadi kesempatan besar bagi Elkann untuk belajar banyak hal di bawah bimbingan juru taktik berusia 38 tahun tersebut.

Namun tampaknya hubungan Erkan dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat ini sedang tidak stabil. Meski demikian, bek kelahiran 2002 itu diharapkan tetap membela tim Garuda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *