Honda Investasi Besar-besaran Demi Buat Mobil Listrik Sebanyak Ini

VIVA – Honda Motor Company Limited berinvestasi besar-besaran dalam produksi kendaraan listrik untuk mencapai tujuannya di pasar global. Honda berencana hanya menjual mobil listrik murni pada tahun 2040.

Untuk melakukan hal tersebut, Honda mengumumkan berbagai cara, seperti menetapkan target penjualan, merestrukturisasi pembelian, mengurangi biaya produksi, dan memperkenalkan berbagai model mobil listrik.

Toshihiro Mibe, Direktur, Presiden dan Perwakilan Pejabat Eksekutif (CEO Global) Honda Motor Co., Ltd., mengatakan pada tahun 2030 hal ini bertujuan untuk mengurangi biaya produksi baterai di Amerika Utara hingga lebih dari 20 persen.

“Honda juga akan menciptakan struktur bisnis kompetitif yang bertujuan untuk mengurangi total biaya produksi sekitar 35 persen dan menghasilkan sekitar 2 juta unit. Satuan EV per tahun,” kata Mibe, Selasa 2024. 21 Mei, dalam sebuah pernyataan.

Dia juga menjelaskan bahwa perusahaannya akan melakukan investasi keuangan yang signifikan dan berencana untuk mendistribusikan sekitar 10 triliun yen sebagai pendekatan komprehensif lainnya.

Angka fantastis tersebut dimanfaatkan untuk berbagai hal, termasuk pembelian sumber daya untuk mendukung pengembangan kendaraan listrik baterai dalam waktu 10 tahun atau hingga tahun 2031.

Sementara itu, Honda bermitra dengan beberapa perusahaan teknologi dan otomotif untuk mempercepat produksi mobil listrik di pasar global. Salah satunya adalah GAC Automobile yang didedikasikan untuk mobil listrik di Tiongkok.

Di Pameran Motor Beijing 2024. 25 April 3 produk akan diperkenalkan. Dari tiga EV pertama yang diberi nama Ye adalah Honda Ye GT dengan konsep sedan sport, disusul Ye P7 dan Ye S7 di kelas SUV.

Honda Ye P7 dan Ye S7 akan menjadi yang pertama mulai dijual, dengan China menjadi negara pertama. Tak berhenti sampai di situ, brand berlogo H ini juga banyak mengembangkan produk baru untuk memenuhi kebutuhan pasar global.

Debutnya di pasar Jepang akan dilakukan dengan N-Van E: akan mulai dijual pada tahun 2024. di musim gugur Setelah itu pada tahun 2025 mobil listrik mini secara bertahap diadopsi untuk mobil pribadi, dan pada tahun 2026 – kendaraan listrik mini yang mengedepankan “fun to drive”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *