Calon Lawan Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Sudah Diketahui

Jakarta – Calon lawan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan diketahui. Sebab 18 slot yang diberikan sudah terisi penuh.

18 tim yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dibagi menjadi tiga grup. Masing-masing akan diisi enam tim.

Dalam format ini, pengundian dibagi menjadi enam pot. Dimana ranking FIFA menentukan siapa yang diunggulkan dan siapa yang tidak diunggulkan.

Di pot pertama ada timnas Jepang peringkat 18 yang merupakan peringkat tertinggi regional Asia dalam ranking FIFA, disusul timnas Iran peringkat 20, dan timnas Korea Selatan peringkat 23.

Sementara itu, tim-tim terbaik benua Asia juga masuk dalam pot kedua. Sebab di dalamnya terdapat Timnas Australia (24), Timnas Qatar (34), dan Timnas Arab Saudi (53).

Timnas Irak yang dua kali kalah dari timnas Indonesia di Grup F berada di pot ketiga karena menempati peringkat 58 ranking FIFA. Disusul Timnas Uzbekistan (64) dan Timnas Uni Emirat Arab (67). .

Di pot keempat, tim dominan berasal dari Timur Tengah. Timnas Yordania (71), Timnas Oman (77), dan Timnas Bahrain (80).

Pot kelima berisi Timnas China (88), Timnas Palestina (93), dan Timnas Kyrgyzstan (100). Pot terakhir berisi Timnas Korea Utara (118), Timnas Indonesia (134), dan Timnas Kuwait (139).

Pengundian babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Wilayah Asia akan dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Juni 2024. Ranking FIFA pada 19 Juni 2024 menjadi acuannya.

Namun, melihat kondisi peringkat FIFA di negara-negara Asia saat ini, nampaknya keadaan tidak akan berbeda saat ini. Artinya, Timnas Indonesia akan menjadi salah satu tim yang menempati pot pertama dan kelima.

Lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia sungguh sulit. Meski demikian, Shin Tae-yong meyakinkan timnya akan kesulitan tampil baik.

“Kami akhirnya lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Kami akan mempersiapkan tim ini lebih baik lagi dan bekerja sekeras mungkin,” ujarnya saat konferensi yang digelar usai laga melawan Timnas Filipina di Gelora Bung Karno . Stadion Utama WIB pada Selasa malam, 11 Juni 2024, “kata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *