Keunggulan Yamaha Lexi LX 155 Gesit dan Lincah, Irit Bahan Bakar

VIVA – PT Yamaha Indonesia Motor Industry (YIMM) mengawali tahun 2024 dengan meluncurkan salah satu generasi baru sepeda motor matic andalannya, Lexi LX 155. Masuk dalam keluarga Maxi, sepeda motor ini banyak mengalami ubahan, mulai dari mulai hingga desain. Fitur-fiturnya juga disebut cocok untuk mobilitas perkotaan.

Lexi LX 155 hadir untuk memenuhi kebutuhan pembeli yang menginginkan sepeda motor hebat dengan tampilan simpel namun praktis. YIMM juga mengungkapkan Lexi akan hadir dengan mesin baru. Tanpa menggunakan mesin 125 cc, Lexi kini mengandalkan mesin modern Blue Core 155 cc yang getaran dan gesekannya lebih minim sehingga membuat motornya semakin bertenaga dan responsif. Penyempurnaan serupa juga terlihat pada desain camshaft, piston dan head, serta sistem bahan bakar.

Usai diluncurkan di Indonesia pada 12 Januari 2024, tim VIVA berkesempatan menjajal Yamaha Lexi LX 155 Connected ABS atau varian utamanya. Tour diawali dengan tour keliling Kota Bandung, keliling Asia Afrika dan Braga, dimulai dari Yamaha Flagship Shop Bandung.

Saat itu lingkungan perkotaan di Bandung sangat ramai, namun Lexi LX 155 pecinta kota mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Meski bodinya agak besar, namun nyaman untuk berjalan-jalan. Setelah itu tes Yamaha Lexi LX 155 langsung dilanjutkan ke kawasan sulit yakni kawasan wisata Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Selain berkendara di kota-kota besar, pengalaman berkendara yang lengkap juga ditawarkan melalui aktivitas wisata di Ciwidey. Kondisi jalan pegunungan dan jalan berangin menguji sepeda motor dari segi perkembangan mesin, handling dan kenyamanan posisi berkendara.

Yamaha Lexi LX 155 mudah dikendalikan dengan gambaran jalan penuh liku-liku. Terbukti tenaga mesin tetap penuh meski pada putaran rendah, sedang, dan tinggi.

Mesin terbaru pada Lexi LX 155 menghasilkan tenaga maksimal 11,3 kW/8000 rpm dan torsi maksimal 14,2 Nm/6500 rpm. Selain itu, mesin LEXi LX 155 memiliki teknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 katup, dan pendingin cair.

Lalu bagaimana dengan konsumsi bahan bakar motor ini? Disebutkan, sepeda motor tersebut telah menempuh jarak 127,1 km dalam 3 hari tersebut. Jenis bahan bakar yang digunakan adalah Pertamax dengan RON 92.

Selama perjalanan, tim VIVA mengendarai motornya dengan baik dan kami menguji Stop Start System (SSS). Hasilnya, jarak tempuh bahan bakar kami mencapai 42,1 kilometer per liter, sedangkan media lain mencapai 44,5 kilometer per liter.

Yamaha menawarkan LEXi LX 155 dalam tiga varian yaitu LEXi LX 155 Connected ABS Magma Black sedangkan LXi LX 155 S Version hadir dalam tiga warna yaitu Magma Black, Elixir Dark Silver dan Matte Red serta LXi LX 155 dalam Metallic. Hitam, abu-abu matte dan merah metalik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *