Viral Motor Yamaha RX-King Laku Rp 200 Juta Kena Cemooh Netizen

Jakarta, 1 Juli 2024 – Sepeda motor dua tak legendaris Yamaha RX-King selalu dicari para kolektor. Tak heran jika harga jualnya tidak masuk akal. Kini RX-King modifikasi telah keluar dan dijual seharga Rp 200 jutaan.

Kuda besi, yang dikenal sebagai “pencuri moto”, populer tidak hanya karena penampilan dan suaranya yang jelek, tetapi juga karena nilai sejarahnya. Menariknya, RX King kerap dijadikan event alternatif.​

Faktanya, hanya sedikit orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk mempercantik tampilan mobilnya. Umumnya beberapa daerah menggunakan end user dengan harga jual lebih tinggi.

Yamaha RX-King terbaru yang diunggah akun Instagram @lowslowotomotif dikonfirmasi VIVA Otomotif pada Senin 1 Juli 2024, terjual Rp 200 jutaan.

Dilengkapi Yamaha, motor ini mengusung kombinasi warna biru dan putih. Yang tersisa hanyalah shock breaker Ohlins dan silinder Tostec, dan mesinnya akan saya ganti.

Diperkirakan unit karburatornya dari merek Billetron yang mahal, dan remnya dari Brembo. Sepeda Yamaha RX-King ini diperkirakan tidak akan digunakan untuk sehari-hari, namun siap untuk balapan.

Netizen memang lucu

Tak heran jika postingan ini menarik banyak perhatian netizen. Sayangnya, banyak pihak yang mencemooh hal tersebut, mengira itu hanya settingan, mencoba “menurunkan” harga motor Yamaha.

“Ingat, ini adalah penjualan suku cadang terpisah. Jangan kecewa jika RX King Anda dijual, karena suku cadang yang disertakan lebih murah.”

“Aku suka yang versi goreng aslinya,” sahut yang lain.

Di kolom opini, “Ini berarti menjual suku cadang dan menaikkan harga…tapi pemain normal bangun dan menerima kotak mobil.”

“Dan harga spare partnya seram.. Vleg mirip harga mobil kalau original,” tulis salah satu warganet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *