Suporter Timnas Indonesia Bikin Pelatih Timnas Filipina Terkesima

Jakarta – Timnas Indonesia menang 2-0 melawan timnas Filipina pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Jakarta Pusat, Senayan, Jakarta, Selasa malam WIB 11 Juni 2024. Thom Haye dan Rizky. Ridho mencetak gol untuk Tim Garuda.

Pelatih timnas Filipina, Tom Saintfiet memuji timnas Indonesia. Kemenangan tersebut tak hanya membawa tim Garuda melaju ke babak ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia, tapi juga lolos ke Piala Asia 2027.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Indonesia, PSSI, dan masyarakat Indonesia yang telah memenangkan dan berpartisipasi di Piala Asia 2027 dan babak ketiga kualifikasi Piala Dunia, kata Tom Saintfiet dalam konferensi pers pascalaga.

Teknisi asal Belgia itu pun memuji suporter Indonesia yang membuat suasana di SUGBK begitu panas. Padahal, menurutnya, hal tersebut merupakan puncak karir kepelatihannya.

“Suasananya juga luar biasa di stadion ini. Selama 27 tahun saya berlatih, saya belum pernah merasakan suasana seperti ini. Karena cuacanya mereka memasang bendera dan spanduk di dalam stadion,” ujarnya.

Meski timnya kalah, Tom Saintfiet senang dengan penampilan mereka. Mereka bisa memberikan kekuatan besar kepada timnas Indonesia.

“Saya bangga dengan tim saya. Dari awal pertandingan, Indonesia menguasai permainan dan tidak memberi kami kesempatan untuk mengembangkan permainan. Lalu ada kesalahan-kesalahan kecil di pihak kami yang bisa dimanfaatkan oleh timnas Indonesia. Ya. Ada beberapa tempat di sayap yang digunakan Indonesia, juga di tengah. “Kami gagal menahan skor 0-0 di babak pertama,” kata Saintfiet.

Ia menambahkan: “Di babak kedua kami mulai menguasai permainan di beberapa area. Kami melakukan beberapa hal dan turnover kami meningkat. Namun ada tendangan bebas yang berbuah gol. Kami tidak bisa membuat Indonesia kembali unggul.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *