Mitsubishi Ambil Tindakan Kasus Viral Pajero Sport Bergetar saat Mundur

Jakarta, 4 Juli 2024 – Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang pengguna Mitsubishi Pajero Sport kesulitan mundur. Mitsubishi Indonesia segera mengambil tindakan dengan melakukan audit internal.

Seperti terlihat dalam video yang diunggah akun Instagram VIVA Otomotif @lowslowmotif, pada Kamis 4 Juli 2024. Pemiliknya mengaku Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4×2 2022 miliknya bermasalah saat mundur di jalan menanjak.

“Sebelum melakukan hal tersebut, pastikan juga para pengguna Pajero lainnya. Karena mode reverse rise sebenarnya jarang dialami dalam aktivitas berkendara sehari-hari,” bunyi sulih suara dalam video tersebut.

Selain itu, pemilik Pajero dalam pesannya menjelaskan bahwa mobilnya tidak bisa mundur saat melaju menanjak dan bodi mobil bergetar kuat. Ia pun membawanya ke bengkel resmi untuk diperiksa, namun muncul masalah lain.

“Pajero saya tidak bisa mundur saat menanjak dan setiap kembali menanjak membuat badan kendaraan bergetar. Saya bawa untuk perbaikan resmi, selalu bilang tidak ada masalah,” demikian kronologinya. .

“Sampai akhirnya 3 bulan berlalu, hari ini saya sudah memasang semua sensor di mobil dan safe mode. Mobil tidak mau hidup, kecepatan maksimal 80. Saya bawa lagi ke bengkel resmi Mitsubishi, saya tinggal reset aki dan katanya sudah kembali normal,” lanjutnya.

Usia mobilnya sendiri belum genap tiga tahun dan garansinya akan segera habis. Ia mengaku sempat ditawari mobil uji coba pada bulan lalu untuk dijadikan pembanding, namun tidak ada tanggapan selama tidak ada masalah sensor pada mobilnya.

Akun resmi Mitsubishi Indonesia pun langsung merespons video tersebut. Mereka mengatakan mobil itu sedang dalam pemeriksaan internal.

“Halo keluarga Mitsubishi, kami mohon maaf atas kendala yang dialami. Keluhan Anda sudah kami terima saat ini dan sedang melakukan peninjauan internal. Bersiaplah menunggu prosesnya. Tetap cintai Mitsubishi!”, demikian bunyi pernyataan @i. akun mitsubishimotors di kolom komentar video.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *