Performa Menjanjikan Alex Marquez dan Marc Marquez di MotoGP Jerman 2024

VIVA – Dua pebalap Gresini Racing MotoGP yang didukung penuh Federal Oil meraih hasil impresif di kualifikasi dan sprint MotoGP Jerman pada Sabtu 6 Juli lalu.

Alex Marquez dan Mac Marquez dari hasil kualifikasi start dari posisi 5 dan 13. 

Saat babak penyisihan, Alex mengalami masalah. Ia terjatuh dari motor Ducati Desmosedici GP23 miliknya dan mengalami sakit leher akibat benturan tersebut. 

Marc berhasil lolos dan tidak mampu memaksimalkan waktunya di Q1 karena ia dihadang oleh pembalap lain di garis pada lap terakhir.

Pada balapan sprint tersebut, Marc Marquez mampu sedikit tersenyum berkat motor Ducati Desmosedici GP23 miliknya yang disiapkan oleh mekanik berpengalaman Gresini Racing, ia semakin nyaman dengan start dari posisi ke-13 dan finis di posisi ke-6.

Sementara itu, Alex Marquez kesulitan mempertahankan start lima besarnya, namun beruntung finis kesembilan.

“Masalahnya di sini adalah Anda harus memulai dari posisi ke-13. Bahkan jika Anda menyukai lintasannya, hanya ada dua tempat yang bisa Anda salip. “Ini merupakan akhir pekan yang sulit sejak kemarin sore,” kata Mark.

“Saya akan mencoba menjadi baik lagi besok, tetapi posisi keenam hari ini adalah pertanda baik. Saya harus bersyukur bahwa sebagian besar belokan kiri di trek ini baik untuk tubuh saya, jika tidak, saya mungkin tidak akan melakukannya.” “Saya belum pernah melakukannya. Saya tidak balapan sama sekali,” kata Marc.

“Mengalami hal seperti itu di babak penyisihan, menurut saya itu adalah hasil yang positif. Saya sedikit khawatir karena leher saya terbentur keras di sini beberapa tahun yang lalu dan tulang belakang kedua saya patah. Beruntung tidak terjadi apa-apa, namun kurangnya waktu istirahat antara kualifikasi dan balapan memang membuat balapan hari ini agak sulit. “Kecepatannya bagus dan besok kami punya kesempatan lagi untuk berlibur dengan rasa manis di mulut,” kata Alex Marquez.

Pada klasemen Juara Dunia MotoGP 2024, Marc Marquez berada di peringkat ketiga dengan 146 poin, sedangkan Alex Marquez di peringkat 10 dengan 63 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *