Mobilnya Belum Ada, Sales Sudah Jual Hyundai Kona Electric Baru Segini

VIVA – New Hyundai Kona Eletric belum resmi diluncurkan oleh PT Hyundai Motor Indonesia (HMID). Namun banyak pengecer yang membuka jalur pemesanan, beberapa diantaranya menjual melalui situs yang sama.

Berdasarkan penelusuran Viva Otomotif, salah satu diler Hyundai menawarkan New Kona Electric serba listrik di situs jual beli online dengan harga Rp 450 juta.

Dapatkan pesanan pertama Anda untuk Kona EV yang akan diluncurkan pada bulan Juni, tulisnya dalam keterangan, Kamis, 30 Mei 2024.

Dijelaskan pula layanan penjualan yang didapat saat membeli mobil listrik. Pertama, ada garansi 8 tahun, servis berkala 5 tahun atau 75.000 mil, dan layanan drive-through.

Mobil listrik serba baru Kona debut di Indonesia International Expo atau IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran, Februari lalu. Kekuatan kekuatan itu masih tersedia dalam bentuk pikiran.

Dari segi desain lebih futuristik dibandingkan generasi sebelumnya yang dijual beberapa tahun lalu dengan produk impor. Kemudian, versi baru akan diproduksi di dalam negeri, seperti Ioniq 5.

Padahal, produk barunya ini merupakan model pertama yang akan menggunakan baterai berbahan lithium-ion dengan bahan baku nikel dalam negeri. Menurut COO PT HMID, Fransiscus Soerjopranoto.

“Iya, seperti yang tadi diutarakan saat wawancara, karena kami punya pabrik baterai,” kata Suryo.

Menurut dia, kemampuan Hyundai dalam memproduksi mobil listrik di dalam negeri terus ditingkatkan, hingga mampu mengisi semua segmen, mulai dari produk murah hingga produk murah yang diproduksi di wilayah tersebut.

Sebelum resmi dirilis, NJKB (Harga Jual Mobil) New Hyundai Kona listrik telah terdaftar di Samsat DKI Jakarta. Jika dilihat dari angkanya, produk baru ini mampu bersaing dengan mobil China.

SUV elektrik tersebut ditawarkan dalam 4 model dengan kode NEWKONA EV4X2AT. Harga dasarnya Rp 421 jutaan untuk tipe Prime, Rp 436 jutaan untuk tipe Signature, lalu Rp 455 jutaan untuk tipe PrimeXN, dan Rp 470 jutaan untuk tipe SignatureXN.

Harga dasar tersebut belum termasuk pajak, biaya administrasi, dan keuntungan perusahaan, sehingga kemungkinan harga Kona EV baru saat resmi diluncurkan bisa mencapai Rp 500 jutaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *