Penonton MXGP Seri 12 di Lombok Mencapai 40 Ribu Orang, Kehadiran Raisa Bikin Heboh

Lombok – Jumlah penonton kejuaraan dunia balap motorcross MXGP yang digelar pada 6-7 Juli 2024 mencapai 40 ribu orang. Jumlah penonton tersebut lebih banyak dibandingkan seri ke-11 yang berlangsung di Sirkuit Selaparang, Kota Mataram pada 29-30 Juni 2024.

Direktur PT Samota Enduro Gemilang Diaz Rahmah Irhani mengatakan penghitungan jumlah penonton tersebut didasarkan pada banyaknya tiket yang dibeli masyarakat, baik kelas VIP, stand, maupun festival.

“Kami perkirakan lebih dari 40 ribu penonton. Sebab penjualan tiketnya lebih banyak dibandingkan 11 seri kemarin,” kata Diaz pada Minggu, 7 Juli 2024.

Diaz juga mengungkapkan, seri MXGP ke-11 dan ke-12 yang digelar di sirkuit Selaparang diliburkan selama lima hari. Empat hari para pembalap menikmati touring Lombok.

Katanya (pengendara) senang. Hal itu disampaikan saat makan malam bersama pengendara, ujarnya.

Pantauan media, pada balapan 12 seri yang berlangsung Minggu sore itu, antusiasme masyarakat sangat terlihat. Area VIP di sisi selatan sirkuit untuk penonton. Faktanya, hampir tidak ada kursi yang kosong di area VIP.

Pengunjung pun berdatangan ke area festival dan stand. Meski panas dan tidak ada atap, namun antusiasme masyarakat terlihat sejak lomba pertama hingga sore hari.

Puncaknya adalah pada malam hari. Puluhan ribu orang duduk di sekitar panggung hiburan menyaksikan penyanyi Raisa menghibur para pengunjung. Bahkan polisi yang berada di pintu masuk eks Bandara Selaporang terlihat kewalahan melihat banyaknya penonton.

Meski kami berhasil mengatur lalu lintas dengan menutup satu jalur, namun jumlah penonton tetap ada. Polisi akhirnya memeriksa tiket masuk penonton, padahal petugas tiket berada di area bekas bandara yang menjadi pintu masuk sirkuit.

“Yang belum punya tiket, silakan berbalik arah,” kata seorang polisi sambil menunjuk pengunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *