Hasil Pertandingan Brasil vs Kosta Rika Copa America 2024, Gol Marquinhos Dianulir Wasit

AS – Timnas Brasil bermain imbang tanpa gol (0-0) dengan timnas Kosta Rika pada laga pembuka Grup D Copa America 2024 di SoFi Stadium, Selasa pagi WIB, 25 Juni 2024.

Brasil sukses meraih keunggulan di laga ini. Serangan demi serangan terus berlanjut sejak awal pertandingan hingga wasit meniup peluit panjang.

Pertahanan kokoh Kosta Rika mampu menggagalkan berbagai upaya mencetak gol pemain Brasil itu. Kiper Patrick Sequeira juga bermain sangat baik sepanjang babak pertama.

Brasil langsung memberikan tekanan ke pertahanan Kosta Rika sejak awal babak pertama. Pada menit ke-21, tembakan Lucas Paqueta nyaris membentur gawang Sequeira, namun bola masih melebar.

Brasil berhasil mencetak gol pada menit ke-29. Rafinha mengirimkan umpan silang dari sisi kanan Kosta Rika, dan Marquinhos, yang tidak terjaga, menyambutnya untuk menjadi gol.

Namun wasit Cesar Arturo Ramos mendapat informasi dari tim asisten wasit (VAR) bahwa gol tersebut dianulir karena sang pemain berada dalam posisi offside.

Bahkan di babak kedua, Brasil terus memberikan tekanan ke pertahanan lawan. Namun upaya mereka selalu digagalkan oleh solidnya pertahanan Kosta Rika.

Brasil mendapat peluang besar pada menit ke-62 saat Lucas Paqueta melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola membentur mistar gawang.

Peluang besar lainnya datang bagi Brasil pada menit ke-78. Bruno Guimarães berhasil menangkap bola dari Lucas Paqueta di titik penalti Kosta Rika. Namun, tendangan keras Patrick Sequeira masih bisa diblok.

Berdasarkan statistik, Brasil nampaknya mempunyai keunggulan besar. Tim asuhan Dorival Jr. mencatatkan 19 tembakan tepat sasaran, tiga tepat sasaran, dan menguasai 74% penguasaan bola.

Sebaliknya, Kosta Rika yang tampil bertahan hanya berhasil melepaskan dua tembakan dan menguasai 26% penguasaan bola. Skor tetap bertahan 0-0 hingga wasit meniup peluit akhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *