Pesan Erick Thohir untuk Shin Tae-yong Jelang Drawing Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jakarta – Ketua Umum PSSI (Ketum) Jenderal Erick Thohir akan menghadiri langsung acara pengundian babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, sebelum acara, orang yang juga Menteri BUMN itu sempat menyampaikan pesan kepada pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. 

Seperti diketahui, sebelumnya Erick mengabarkan bahwa Shin tidak bisa menghadiri jadwal pengundian. Pasalnya juru taktik asal Korea itu diketahui sedang dalam kondisi kesehatan yang buruk.

Erick pun berpesan kepada Shin untuk tetap tenang dan fokus pada pemulihan. Ia tak ingin arsitek berusia 53 tahun itu terbebani dan berharap Shin bisa cepat pulih dan sehat.

“Saya berdoa agar Pelatih Shin bisa fokus pada pemulihan yang damai sehingga dia bisa sehat dan pulih.”

Pengundian kualifikasi Piala Dunia 2026 akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis 27 Juni 2024. Erick selaku Presiden PSSI hadir sebagai wakil Indonesia saat itu.

Dalam laporan PSSI, Shin menjalani pemeriksaan. Tim medis pun memutuskan pelatih tim Ginseng tersebut harus istirahat selama 2 hingga 3 minggu ke depan.

Memang kesehatan Shin semakin memburuk sejak laga babak 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 beberapa waktu lalu melawan Irak dan Filipina. Ia dikatakan menderita pilek, batuk, dan kelelahan karena tekanan mental.

Erick berharap Shin segera pulih dan sehat. Selain itu, Erick juga untuk sementara mengesampingkan kabar perpanjangan kontrak Shin yang disodorkan beberapa pekan lalu.

Ingatlah bahwa kesehatan adalah hal terpenting bagi pelatih kepala Timnas Indonesia yang berprestasi. Shin nampaknya mampu membawa terobosan baru dalam perkembangan Skuad Garuda.

Tim Kaos Merah Putih yang melaju ke babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi salah satunya. Tak hanya itu, Timnas Indonesia juga berhak mengikuti putaran final Piala Asia 2027 untuk pertama kalinya tanpa lolos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *