Honda Cerai dengan Repsol di Akhir Musim MotoGP 2024, Gara-gara Marc Marquez?

Jakarta, 29 Mei 2024 – Repsol dikabarkan akan mundur dari Honda sebagai sponsor utama pada akhir musim MotoGP 2024.

Repsol akan mengakhiri sponsorshipnya terhadap Honda mulai tahun 2025, seperti dilansir Motorsport, Rabu 29 Mei 2024. Dengan demikian, Honda berpisah dengan oli sepeda motor yang telah menjadi sponsor mereka selama 30 tahun.

Namun, perusahaan minyak asal Spanyol itu ingin tetap terlibat di MotoGP dengan mempromosikan bahan bakar ramping. Repsol dapat mensponsori salah satu bahan bakar terkuat yang akan menjadi bagian masa depan MotoGP.

Sejak kepergian Marc Marquez, Repsol mengurangi komitmennya terhadap Honda tahun ini karena kurangnya publisitas.  Sepeda motor Repsol Honda tahun ini sepertinya sudah kehilangan ciri khas Repsol.

Seperti yang bisa dibanggakan oleh banyak sepeda motor tua, dan motornya hanyalah Honda. Honda telah memenangkan 15 kejuaraan dan 183 kemenangan grand prix dengan Repsol sebagai sponsor setianya.

Namun performa Honda saat ini sedang menurun. Pembalap muda Luca Marini sejauh ini gagal mencetak gol dan kerap finis di belakang pebalap Honda lainnya.

Honda juga baru-baru ini kehilangan sponsor lainnya, yakni Red Bull. Perusahaan minuman energi asal Austria itu memutuskan untuk bergabung dengan Marc Marquez di Gresini Racing sebagai mitra eksklusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *