Taeyong NCT Unggah Foto Langit Malam di Instagram Saat Wajib Militer, Picu Pertanyaan Netizen

Korea Selatan – Taeyong, salah satu anggota boy band NCT, kembali membuat heboh media sosial dengan postingan Instagram terbarunya.

Sekitar pukul 01.00 pada tanggal 30 Mei, Taeyong mengunggah foto langit malam yang indah dengan bulan merah di atas danau yang diterangi lampu jalan.

Unggahan ini pun langsung menyedot perhatian warganet, seiring Taeyong memulai wajib militer TNI Angkatan Laut pada 15 April 2024.

Berdasarkan peraturan pertahanan negara, tentara hanya diperbolehkan menggunakan ponsel pada waktu-waktu tertentu, yaitu pukul 18.00 hingga 21.00 pada hari kerja dan pukul 08.30 hingga 21.00 pada hari libur.

Banyak netizen yang bertanya-tanya bagaimana Taeyong bisa menggunakan ponselnya di luar waktu tertentu.

Beberapa orang berspekulasi bahwa mungkin ada keadaan khusus yang memungkinkan dia menggunakan telepon tersebut, sementara yang lain menduga ada orang lain yang mengunggah gambar tersebut atas namanya.

Kementerian Pertahanan Nasional Korea Selatan memiliki aturan ketat mengenai penggunaan ponsel bagi tentara, dikutip Qbizum, Jumat 31 Mei 2024.

Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kedisiplinan dan fokusnya selama menjalankan misi. Prajurit dilarang menggunakan ponsel selama jaga, tugas, instruksi umum dan pelatihan.

Meski ada aturan yang jelas, beberapa netizen mengklaim bahwa Taeyong mungkin memiliki izin khusus untuk menggunakan ponselnya.

Salah satu spekulasinya adalah dia mungkin diperbolehkan menggunakan ponselnya saat bekerja sebagai duta PR, mengingat statusnya sebagai idola K-Pop terkenal.

Netizen lainnya juga mengatakan bahwa Taeyong hanya akan memposting gambar tersebut ketika dia diperbolehkan menggunakan ponselnya, dan tidak mungkin dia melanggar aturan.

Sejauh ini belum ada penjelasan resmi dari Taeyong maupun agensinya SM Entertainment terkait postingan foto tersebut. Masih menjadi misteri kenapa Taeyong bisa menggunakan ponselnya pada jam 1 pagi saat menjalani wajib militer.

Penempatan Taeyong sekali lagi menunjukkan besarnya pengaruh idola K-Pop, bahkan saat menjalani wajib militer. Segala aksi mereka selalu menjadi pusat perhatian dan menimbulkan berbagai spekulasi dari para penggemar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *