Tampil Setelah Laga Timnas Indonesia, Ashanty: Kita Tanpa Bayaran, Kita Cuma Support

VIVA Showbiz – Ashanty bercerita soal penampilannya bersama Anang & Friends usai laga Timnas Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Selasa, 11 Juni 2024 malam. Menurut Ashanti, tampilan tersebut merupakan gagasan panitia perencana.

Ia dan Anang Hermansyah mendapat tawaran dari panitia saat mendampingi putranya, Arsya Hermansyah yang mendampingi Tim Garuda. Silakan, oke?

Saat itu, Ashanti sempat skeptis. Ia paham, lagunya bersama Anang Hermansyah bernada rendah dan tidak cocok untuk dinyanyikan di pertandingan sepak bola. 

“Arsya terpilih jadi partner Garuda, maka dari situ kami ditanya panitia, ‘Mau nyanyi jam 11?’ “Kami senang karena diberi kesempatan bernyanyi, tapi di sisi lain kami berpikir, ‘oh, lagunya apa?’,” kata Ashanty saat diteleponnya, Rabu, 12 Juni 2024.

Tawaran tersebut akhirnya diterima Ashanty dan Anang Hermansyah setelah melihat Sal Pribadi juga menjadi pemain di laga sebelumnya. Menurut Ashanty, pemilihan musik dan jadwal pertandingan sepenuhnya dikontrol oleh pihak penyelenggara. Anang & Friends diterima menyanyikan tiga lagu yaitu Indonesia Pusaka, Kebyar Kebyar, dan Rindu Ini karya Anang Hermansyah.

Indonesia Pusaka dinyanyikan Anang & Friends saat jeda babak pertama. Sementara itu, dua lagu lagi dimainkan untuk merayakan kemenangan tersebut. Sayangnya, penonton tak senang saat ia menyanyikan lagu Rindu Ini bahkan menghibur mereka.

“Jadi pas di akhir, (kita nyanyi) Kebyar Kebyar, kita mulai dengar (aneh budayanya). Orang-orang masih nyanyi Kebyar Kebyar, pas mau nyalakan (lagu) Rindu Ini, kataku ‘Hentikan itu’ Karena saya lihat pemainnya terlihat mau pergi, jadi kalau pemain jalan bareng di Rindu Ini, nggak heran, saya bilang berhenti, kata Ashanty.

Ashanty berkali-kali meminta panitia menghentikan lagu tersebut, namun tidak digubris. Lagu tersebut baru berhenti setelah penyanyi berusia 40 tahun itu berbicara melalui HT kepada panitia.

“Akhirnya saya balik, dapat HT, ‘Matikan?’ Saya bilang, lalu matikan,” ujarnya.

Ketika musik mati, Ashanty, Anang Hermansyah, dan artis lainnya pensiun. Ashanty sempat merasa sikap penonton GBK kurang baik karena penampilannya.

“Kenapa mereka menyuruh kami menyanyikannya saat kami merayakannya, itu juga aneh bagi kami.

Tidak ada hubungannya dengan penyebabnya, jadi mirisnya kami tidak tahu apa-apa, kami datang gratis, kami hanya membantu, karena kamilah yang terkena dampaknya,” tambah Ashanty.

Ashanty dan Anang Hermansyah kesal karena pihak penyelenggara memilih bungkam dan tak mau menjelaskan apa yang terjadi. Hingga saat ini, Ashanty dan Anang Hermansyah masih menerima hinaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *