Shin Tae-yong Panggil Elkan Baggott Usai Hubner dan Jordi Amat Absen di Kualifikasi Piala Dunia?

VIVA – Timnas Indonesia akan berlaga di kawasan Asia pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun di laga pembuka, Indonesia dipastikan tidak akan diperkuat dua bek utamanya, yakni Jordi Amat dan Justin Hubner.

Hal ini dikarenakan penggabungan sebuah kartu akan mempengaruhi kedua pemain tersebut. Jordi Amat seharusnya dilarang bermain dua pertandingan setelah mendapat kartu merah saat Indonesia kalah 2-0 dari Irak. Dia juga menjalani larangan satu pertandingan saat Indonesia menang 2-0 atas Filipina.

Dan Justin Hubner mengoleksi dua kartu kuning. Sesuai aturan, pemain yang mendapat dua kartu kuning harus diskors satu pertandingan. 

Mengingat hal tersebut, apakah Shin Tae-yong akan mengingat Elkann Baggott yang dikeluarkan dari lapangan dalam dua pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia?

Baggott tidak menanggapi panggilan tersebut karena bek bertinggi 196 cm itu tidak masuk skuad Indonesia U-23 saat bersiap menghadapi Guinea U-23 pada Kamis, 9 Mei, di play-off Olimpiade Paris 2024. 2024. 

Memang saat itu Elkan Baggot diundang oleh Shin Tae-yeon. Beberapa kali media bertanya kepada Shin Tae Young dan tidak mau menjawab. Ia bahkan meminta awak media menanyakan langsung hal tersebut kepada para pemain.

Akankah Elkan Baggott kembali ke timnas Indonesia? Hanya waktu dan Shin Tae Yeon yang bisa menjawabnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *