Posting Foto Gelas Starbucks saat Umroh Dikecam, Zita Anjani Tantang Balik Masyarakat Untuk Ini

VIVA Showbiz – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani kini tengah ramai diperbincangkan para pengguna media sosial. Putri Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan difoto saat sedang mengambil secangkir kopi Starbucks saat menunaikan ibadah umrah pada 20 April 2024.

Foto tersebut langsung menjadi viral dan mendapat kecaman dari banyak pihak. Bahkan ilmuwan dan pekerja sosial pun ramai menyoroti kelakuan Zita Anjani. Seperti diketahui, kopi merek ini menjadi salah satu produk yang banyak dilarang umat Islam di berbagai belahan dunia karena dukungannya terhadap Israel.

Banyak komentar negatif yang ditujukan kepada Zita Anjani, perempuan kelahiran 1990. Lewat akun Instagramnya, Zita menyoroti kelakuan masyarakat Indonesia yang berkomitmen memboikot produk-produk pro Israel, namun tetap saja ada di tengah hati. 

“Kalau bingung dan belum siap menerima kenyataan, larilah. Sibuk hanya untuk satu merek, padahal masih banyak yang harus diperhatikan kalau kita memang ingin dukungan universal,” ujarnya seraya menambahkan sejumlah nama. merek untuk produk yang pro-Israel. 

 

Tak hanya itu, Zita Anjani juga mengatakan banyak juga produk dalam negeri yang pro Israel. Namun, hal tersebut masih digunakan oleh Indonesia di tengah seruan untuk memboikot merek-merek pro-Israel. 

“Coba cek di rumah apakah ada hal-hal yang juga harus diteriakkan “boikot”? Padahal, dalam Islam sendiri sudah jelas konsumsi itu haram dan halal.

Zita menambahkan, “Tahukah Anda bahwa di sekitar kita masih banyak produk-produk dari brand yang masih mendukung Israel? Bahkan barang-barang yang sering kita gunakan seperti smartphone, sabun, pakaian atau media sosial yang Anda gunakan setiap hari, dari pihak mana Anda melakukannya. mendukung

Zita juga meminta masyarakat tidak memboikot produk-produk pro-Israel. Ia juga meminta masyarakat Indonesia mengganti seluruh produk rumah tangga dengan produk yang pro Israel.

Jadi kalau mau dukung Palestina, jangan malu-malu. Ganti saja semua label yang biasa pakai produk lokal, bagaimana? Buat perbedaan melalui jalur ekonomi, bukan hanya komentar emosional, ujarnya.

Putra Menteri Perdagangan Zulkifli Hassan pun menanggapi sejumlah pihak yang hanya ikut memboikot produk pro-Israel. 

“Memboikot suatu merek karena terlibat tidak membuat Anda menjadi super keren. Cobalah untuk memasukkannya ke dalam kehidupan sehari-hari Anda,” ujarnya. 

Umi Pipik melihat postingan ini dan langsung bereaksi. Umi Pipik berkata di kolom komentar: “Maaf Kak, kami umat Islam insya Allah marah karena ada alatnya lho, dan banyak umat Islam yang memboikot dan mengganti barang yang biasa. Gunakan di rumah untuk membandingkan. Israel dengan produk pendukung lainnya…tapi yang jelas postingan NBA itu yang membuat kita umat islam tidak senang tapi jangan benci diri sendiri kakak, tugasmu mengingatkan orang lain…bahwa kamu mau menyombongkan diri kakak saat di Mekkah adik berada dalam keadaan terhina di hadapan Allah, dan di Makkah tidak ada seorang pun yang beribadah di depan Ka’bah. Terlihatlah anak-anak pejabat atau anak-anak petani semuanya sama. Kamu tidak melihat siapa dia yang berdosa. dan siapa yang shalat, mereka semua sama dihadapan ka’bah, lalu apa yang ingin kamu sombongkan, Saudari, tunjukkan dengan bangga memegang minuman… ketika kita mengingat saudara kita, saudari, mereka sayang padamu, cepat atau lambat nanti Allah akan segera memperingatkan… pergilah, mohon maaf lahir dan batin.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *