Rumah Mewah Peninggalan Pelawak Gogon Dijual Oleh Ahli Waris Karena Hal Ini

BOYOLALY – Kabar kurang menyenangkan datang dari keluarga komedian kondang mendiang Gogon. Rumah megah yang dibangunnya di Boyolali, Jawa Tengah, terpaksa dijual karena terlilit utang miliaran rupiah.

Nova, putra Gogon, membenarkan kabar tersebut. Ia mengungkapkan, pinjaman awalnya hanya Rp 1 miliar, namun bunganya meningkat hingga lebih dari Rp 2 miliar. Hal ini memaksa mereka untuk menjual rumah tersebut.

“Pinjaman awalnya hanya Rp 1 miliar, kalau dihitung bunganya saja bisa lebih dari Rp 2 miliar. Jadi mau tidak mau, rumahmu harus dijual,” kutip Nova dalam salah satu acara TV ternama, Senin, 3 Juni 2024.

Nova mengaku akan menyerah jika tak punya uang untuk melunasi utangnya. Ia juga merasa suku bunga yang diberikan rentenir berat bagi keluarganya.

“Kami membicarakannya sebagai sebuah keluarga. Jika dikatakan demikian, jika mereka ingin ke pengadilan, biarkan saja. Apalagi yang namanya rentenir itu nekat gayu,” ujarnya.

“Jujur saja suku bunganya membuat kami bingung, apalagi kalau suku bunganya setinggi itu. Jadi mau tidak mau, lebih baik kami jual rumah ayah saya ini,” lanjutnya.

Selain untuk melunasi utang, Nova juga menemukan bahwa rumah cantik ini membutuhkan banyak perawatan. Selain biaya renovasi yang memerlukan dana besar, hal ini juga menambah beban mereka.

“Belum lagi, kita juga harus memikirkan biaya perbaikan rumah, perbaikan rumah. Kami sedang mengumpulkan uang, tiba-tiba hanya untuk memperbaiki rumah dan akhirnya kami lelah – katanya.

Meski banyak pihak yang menawar rumah almarhum, namun hingga saat ini belum ada kontrak penjualan yang ditandatangani. Keluarga Gogon berharap bisa segera menyelesaikan masalah utang dan menjual rumah tersebut untuk membebaskan diri dari beban keuangan

Penjualan rumah Gogon ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu berhati-hati dalam meminjam uang, terutama kepada rentenir. Pastikan kita memahami suku bunga dan implikasinya sebelum kita memutuskan untuk meminjam uang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *