Suzuki Jimny 5 Pintu Edisi Spesial Meluncur Cuma 500 Unit, Cuma Rp 388 Jutaan

Jakarta, 16 Mei 2024 – Suzuki Jimny 5 pintu tersedia dalam edisi khusus untuk pasar Australia. Dikenal di negeri kanguru dengan sebutan Jimny XL, mobil ini tampil agak klasik di edisi terbatas ini.

VIVA Otomotif dari Carscoops memberitakan, Kamis 16 Mei 2024, Suzuki Australia menawarkan edisi khusus Jimny 5 pintu atau Jimny XL yang diberi nama Heritage Edition. Sebagai edisi khusus, mobil ini akan dijual dalam jumlah terbatas sebanyak 500 unit.

Sedangkan untuk tampilan Suzuki JImny XL Heritage Edition masih mengusung tampilan yang sama dengan versi standarnya. Yang membedakannya adalah decal atau stikernya yang bertemakan retro.

Stiker tersebut tampak menggunakan kombinasi warna merah dan oranye yang memanjang dari bagian samping mobil hingga belakang. Desainnya terinspirasi dari mobil klasik tahun 70an, 80an, dan 90an. 

Suzuki juga menyebut Heritage Edition merupakan mesin waktu untuk menghidupkan kembali kenangan atau nostalgia para penggemar Suzuki Jimny. Selain stiker, beragam motif juga terdapat pada Jimny 5 pintu ini.

Mulai dari penggunaan lumpur merah hingga logo badak ikonik di Suzuki Jimny.  Varian Suzuki Jimny Heritage Edition tersedia dalam lima warna: White, Chiffon Ivory, Bluish Black Pearl, Jungle Green, dan Granite Grey Metallic. 

Mobil ini setara dengan 36.490 dolar Australia atau Rp 388 juta. Harga tersebut lebih mahal Rp 15 juta dibandingkan Jimny 5 pintu versi standar.

Sedangkan untuk mesinnya tidak ada ubahan, Jimny 5 pintu ini masih mengandalkan mesin 1.500cc K15B berpenggerak 4×4 bertenaga 102 HP dan torsi 130 Nm yang All-Grip. 

Hanya tersedia dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan, khusus untuk Heritage Edition. Apalagi fiturnya sama dengan yang dijual di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *