Persib Pastikan Tidak Ada Tambahan Kiper Baru untuk Musim Depan

Bandung – Pelatih kiper Persib Bandung Luizinho Passos memastikan pihaknya tidak akan menambah kiper baru pasca Fitrul Dui Rustapa hengkang ke Bali United. 

Pelatih asal Brasil itu mengaku sudah mendiskusikan kondisi sang kiper dengan pelatih Bojan Hodak. Akibatnya, dia tidak lagi terlibat sebagai penjaga gawang. 

“Tidak ada, masih belum ada apa-apa dan saya berbicara dengan pelatih Bojan karena dia adalah pelatih kepala. Benar semuanya sudah berubah, tapi kali ini tidak ada (perpanjangan),” kata Passos kepada pers. 

Dengan demikian, skuad kiper saat ini terdiri dari Kevin Mendoza, Teja Paku Alam, dan Sheva Sangassi serta Fitrah Maulana. Kevin dijadwalkan bergabung dengan tim pada 10 Juli 2024. 

“Kevin akan kembali pada 10 Juli, saya memberi Kevin waktu istirahat lebih banyak karena setelah bermain di liga dia bermain di tim nasional sepak bola sehingga dia membutuhkan waktu istirahat lebih banyak untuk menjadi lebih kuat sebelum kembali berlatih dengan kondisi 100 persen,” dia berkata. 

Passos mengaku yakin dengan kemampuan Kevin dan Teja Paku Alam untuk saat ini. Kedua kiper ini berpeluang bermain bagus di La Liga 2023/2024. 

Selain itu, tim Maung Bandung juga diperkuat dua kiper Sekolah Persib yakni Bilal Mohammad Saoki dan Muhammad Azrial Aksa. 

“Jadi saya akan tetap menggunakan Kevin dan Teja, saya sangat senang dengan Teja karena dia adalah kiper yang sangat bagus dan Kevin sangat bagus. Kami memiliki dua kiper muda yang keluar dari akademi,” ujarnya. 

Lanjutnya, seperti Sheva yang menunjukkan perkembangan bagus, ada Fitra dari tim U-20 yang kembali dan bisa bermain di tim senior. 

Terkait dua kiper sekolah Persib tersebut, Passos menilai keduanya punya potensi besar. Passos berencana untuk terus meningkatkan kemampuan Bilal dan Azrial baik secara fisik maupun emosional. 

“Rencana saya dengan asisten pelatih Made adalah mendatangkan penjaga gawang dari akademi setiap minggu untuk melatih mereka, saya akan melihat teknik mereka, perkembangan mereka dan perilaku mereka karena ini penting bagi penjaga gawang. di rumah. Jadi alangkah baiknya mereka mengikuti pelatihan dan banyak membantu kami,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *