Jirayut Ungkap Alasan Kariernya yang Mandek di Negara Asalnya

VIVA – Penyanyi lawas asal Thailand, Jirayut, mengawali kariernya di industri musik Tanah Air usai mengikuti audisi D’Academy Asia pada 2018. Meski tersingkir dari sepuluh besar, Indosiar berhasil mengembangkan bakatnya sebagai pembawa acara.

Meski demikian, Jirayut mempunyai keinginan untuk memajukan kariernya di negara asalnya. Namun menurutnya, sangat sulit memulai karir di Thailand karena tidak ada yang melihat bakatnya.

“Bukannya nggak disengaja, tapi lebih ke nggak ditonton. Kayaknya nggak ditonton dari situ,” ujarnya saat menjadi bintang tamu di podcast YouTube @vindes.

Ia pun mencoba memahami bahwa karirnya saat ini tidak begitu besar, sehingga ia tidak bisa sukses di dunia industri hiburan di Thailand. Namun dia dengan sabar menunggu kesempatan datang kepadanya.

Karirnya juga tidak begitu luas. Jadi tunggu saja, siapa tahu mungkin beruntung, katanya.

Meski demikian, ia tetap bersyukur kariernya diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

“Baiklah, sekarang aku akan menikmati saja apa yang bisa aku dapatkan sekarang,”

Vincent yang menjadi pembawa acara masih penasaran dengan karir Jirayut di Thailand. Setidaknya ada pemberitaan media tentang warga negara Thailand yang mencari karir di Indonesia.

Mengapa tidak ada media Thailand yang memberitakan bahwa warga negara Thailand begitu populer di Indonesia seperti itu? Tanya Vinsensius.

Diakui Jirayut, tidak ada satu pun media TV yang memberitakannya, namun ia menyebut media sosial ramai membicarakan Jirayut.

“Belum untuk media, tapi untuk media sosial, media sosial sudah banyak, tapi untuk TV belum,” ujarnya.

Hal ini pun membuat Jirayut berpikir negatif. Ia menduga penyebab dirinya tidak dikenal di tanah air adalah karena ia berasal dari daerah terpencil dan jauh dari hiruk pikuk ibu kota.

“Yah, aku penasaran kenapa. “Saya sempat patah semangat, mungkin karena saya dari Naratiwa atau mungkin dari tempat yang jauh, jadi cukuplah saya diabaikan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *