Swiss Vs Jerman, Gol Injury Time Selamatkan Der Panzer

Jerman – Swiss vs Jerman Laga final Grup A Euro 2024 dimainkan di Waldstadion, Frankfurt, Senin pagi WIB 24 Juni 2024. Der Panzer lolos dari kemenangan berkat gol di masa tambahan waktu. 

Pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama. Timnas Jerman yang menjadi tuan rumah ajang sepak bola ternama di Eropa itu berusaha bermain agresif.

Tim asuhan Julian Nagelsmann menguasai bola. Ia mencoba mendobrak kokohnya pertahanan Timnas Swiss dengan memainkan umpan-umpan pendek.

Pada menit ke-16, kegembiraan suporter timnas Jerman meledak. Pasalnya sepakan Robert Andrich dari luar kotak penalti membuat bola mudah tertuju ke timnas Swiss yang dibela Yann Sommer.

Sayangnya wasit memutuskan untuk memeriksa Video Assistant Referee (VAR). Gol tersebut kemudian diputuskan dianulir karena terjadi pelanggaran yang dilakukan Jamal Musiala.

Segalanya benar-benar berubah di Jerman. Ketika striker Swiss Dan Ndoye masuk pada menit ke-28 pertandingan, gawangnya kebobolan. Dia menindaklanjuti umpan silang Remo Freuler dengan sangat baik.

Tertinggal satu gol, Jerman meningkatkan serangannya di babak kedua. Para pemain Der Panzer sudah mencobanya beberapa kali namun tidak mendapatkan hasil yang baik.

Saat laga memasuki masa tambahan waktu, usaha Jerman membuahkan hasil. Pemain pengganti Niklas Fulkrug menyelamatkan muka Der Panzer.

Fulkrug meneruskannya dengan sundulan menyambut umpan silang David Raum. Bola meluncur dengan mudah ke gawang Yan Sommer.

Hasil laga Swiss vs Jerman adalah 1-1. Hasil ini mengakhiri perjalanan Der Panzer ke puncak klasemen liga.

Jerman mencetak tujuh poin dalam tiga pertandingan. Saat ini Swiss dengan lima poin menjadi pemain terakhir Grup A Euro 2024

Timnas Swiss: Yann Sommer; Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez, Fabian Schaar, Granit

Timnas Jerman: Manuel Neuer; Jonathan Tah (Nico Schlotterbach 61′), Antonio Ruediger, Maximilian Mittelstaedt (David Raum 61′), Joshua Kimmich, Ilkay Guendogan, Toni Kroos, Robert Andrich (Maximilian Bayer 65′), Kai Havertz, Florian Wirtz (Niklas Fulkrug 76′) , Jamal Musala (Leroy Sane 76′).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *