Digugat Cerai, Gimana Mobil Mewah yang Dikasih Ruben Onsu Buat Sarwendah

VIVA – Perpisahan pernikahan Ruben Onsu dan Sarwendah Tan diawasi ketat. Pasangan selebritis itu resmi mengajukan gugatan cerai pada 11 Juni 2024 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Selama kebersamaannya, Ruben Onsu diketahui kerap menghadiahkan Sarwendah sebuah mobil mewah. Pertama, ada BMW Seri 5 berwarna merah yang ditawarkan sebagai pengganti bulan madu.

“Ini hadiah dari istriku, bukan pada bulan madu kita. “Saya bilang pilih, mau rumah atau berbulan madu,” kata Ruben beberapa tahun lalu.

Belum jelas tipe BMW 5 Series yang didapat istrinya. Namun menurut beberapa platform jual beli online, sedan bekas asal Jerman ini dibanderol Rp 300-400 jutaan.

Harga tersebut berlaku untuk BMW 528i dan 520i model 2025-2017. Sedan mid-size ini rakitan lokal dan dibekali mesin bensin 1997cc yang menghasilkan tenaga 242 bhp dan torsi 350Nm.

Kemudian mobil kedua yang didapat sang istri adalah Toyota Vellfire warna putih menjelang kelahiran anak pertamanya. Sarwendah membagikan momen tersebut di Instagram pribadinya.

“Terima kasih banyak untuk semuanya, terima kasih sayang, kejutan lagi, selamat ratu dan sayang, bayiku punya mobil baru,” bunyi status postingan tersebut.

MPV kelas premium pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2002 untuk konsumen rata-rata. PT Toyota Astra Motor sebagai pabrikan resmi Toyota baru menjual Alphard atau generasi kedua pada tahun 2008.

Awalnya, mobil keluarga ini hanya menawarkan satu mesin berkode 2GR-FE dengan kapasitas mesin 3.500 cc. Untuk menjangkau pasar yang lebih luas, Toyota meluncurkan dua model baru pada tahun 2009 dengan mesin 2400cc.

Toyota akhirnya meluncurkan Vellfire pada tahun 2010 dan mendapatkan ubahan total pada tahun 2015 untuk memenuhi keinginan konsumen akan sebuah MPV premium dengan eksterior yang agresif dan sporty.

Vellfire generasi ketiga yang merupakan hadiah dari Ruben Onsu saat itu dibanderol dengan harga baru Rp 1 miliar. Sarwendah kemudian mendapat mobil lain dari suaminya, Wuling Air EV berwarna kuning.

Mobil listrik kompak ini menjadi oleh-oleh dengan harga murah karena hanya Rp 200 jutaan. Namun setelah bercerai, apa yang terjadi dengan ketiga mobil yang didapat Sarwendah?

PN Jakarta Selatan, Humas Tumpanuli Marbun, mengatakan Ruben Onsu selaku penggugat hanya ingin bercerai, tanpa menuntut hak membesarkan anak atau harta benda. “Iya cerai. Saat ini belum ada hak asuh (gana-gini), yang ada hanya perceraian,” kata Tumpanuli Marbun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *