PSSI Kembali Bicara Soal Elkan Baggott, Harap Bisa Main di Timnas Indonesia

JAKARTA – Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nosi membenarkan pihak masih menjalin kontak dengan perwakilan Indonesia Elkan Baggot.

Kepada awak media, Yunus, Minggu, 7 Juli 2024, mengatakan, “Anggota tim dan ketua timnas kita juga sudah saling kontak.”

Pernyataan tersebut dikeluarkan Yunus untuk membantah kabar yang menyebut hubungan Elkan dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak terlalu baik.

Kabar tersebut muncul seiring nama Elkann tak dipanggil membela timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024 dan putaran kedua Piala Dunia 2026.

Menanggapi kabar tersebut, Yunus berharap para pemain berpaspor Indonesia, termasuk Elkan, selalu siap membela tim Merah Putih.

“Setiap pemain yang berpaspor Indonesia, kami ingin memperkuat timnya,” imbuhnya.

Di sisi lain, Presiden PSSI Eric Tokhir mengaku pihaknya sedang menyusun database pemain berbagai tahun di timnas Indonesia.

Base ini digunakan ketika seorang pemain tidak mampu membela timnas dan penggantinya mudah ditemukan.

“Saya tidak bicara satu atau dua pemain, kalau skuat yang beranggotakan 11 orang misalnya tidak mau diundang, tidak masalah, kita lihat lagi,” kata Eric.

“Makanya tadi saya sampaikan kalau pemusatan latihan U-17 dan U-20 sudah berfungsi. Kok (dari 280 juta (orang)) kita tidak punya 150 (pemain), lanjutnya pada Rabu, 5 Juni 2024.

Eric meyakini kesuksesan sebuah tim sepak bola bisa diraih jika tim bermain keras dan tidak mengandalkan satu atau dua pemain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *