Telkomsel Pepet Lembaga Keuangan Mikro

VIVA Tekno – Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise dan USSI, perusahaan yang mengembangkan solusi teknologi informasi untuk lembaga keuangan mikro dan lembaga kredit pedesaan (LPD), mengumumkan kemitraan strategis untuk menghadirkan solusi telekomunikasi dan inklusi keuangan yang serba baru.

Berfokus pada layanan business-to-business (B2B), anak perusahaan Telkom Group berkomitmen terhadap inovasi berkelanjutan dan memberikan dampak positif terhadap digitalisasi dan inklusi di Indonesia.

Kemitraan strategis yang akan diterapkan di Provinsi Bali ini terjalin dalam kerangka kerja sama antar perusahaan dan toko dan bertujuan untuk mempercepat implementasi platform Gerai Pintar dengan menggunakan solusi end-to-end yang disediakan Telkomsel, termasuk solusi andal. koneksi jaringan dan koneksi jaringan yang aman. .

Selama periode ini, USSI akan menyediakan perangkat lunak dan dukungan teknis yang diperlukan untuk memastikan efisiensi.

Sementara itu, LPD di Provinsi Bali saat ini memiliki lebih dari 2,2 juta nasabah dan akan menjadi pemain utama di lembaga keuangan tradisional pedesaan.

Direktur Utama Telkomsel Nugroho berharap bisa memberikan kontribusi signifikan dalam percepatan kapitalisasi.

“Kolaborasi dengan perusahaan dan pemasok ini menjadi contoh kerangka proyek serupa di seluruh Indonesia,” ujarnya dalam konferensi pers, Senin, 8 Juli 2024.

Sementara itu, CEO USSI Group Maman Tirta Rukmana mengakui kemitraan ini merupakan langkah penting dalam upaya memperluas solusi teknologi untuk mencakup lembaga keuangan mikro di seluruh Indonesia.

“Kami berharap dengan dukungan Telkomsel dan LPD Provinsi Bali dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat Bali,” jelasnya.

LPD Provinsi Bali, sebagai lembaga keuangan mikro yang berperan penting dalam perekonomian daerah dan pengelolaan keuangan tradisional Bali menyambut baik kerja sama ini.

“Kami yakin dapat meningkatkan pelayanan dan menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan keuangan,” kata I Nyoman Cendikiawan, Ketua LPD Kemitraan Provinsi Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *