Menuju Gelar Juara Premier League: Man City Menggila, Arsenal Sempat Kecolongan

Inggris – Persaingan Kejuaraan Liga 2023/2024 berlanjut hingga pekan terakhir yang berlangsung pada Minggu malam WIB 19 Mei 2024. Manchester City berusaha menghindari kejaran Arsenal.

Manchester City yang bermain di Etihad Stadium tampil agresif. Tim asuhan Pep Guardiola sudah memainkan pertandingan tersebut dengan hanya dua menit tersisa bermain melawan West Ham United.

Phil Foden mampu membuka keunggulan Man City. 16 menit berselang, ia mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa tim besutan Pep Guardiola unggul 2-0.

Man City berusaha terus memperkuat pertahanan West Ham United. Berkat kemenangan tersebut, mereka bisa mempertahankan keunggulan dua poin atas Arsenal yang menempati posisi kedua.

Sayangnya, saat pertandingan memasuki menit ke-42, gawang Man City dibobol West Ham. Gol tersebut dicetak Mohammed Kudus untuk memperkecil ketertinggalan tim tamu.

Unggul 2-1 di babak pertama sudah cukup membuat Man City merasa lega. Pasalnya di laga berikutnya, Arsenal masih unggul 1-1 dengan Everton.

Arsenal yang bermain di ibu kota sendiri tampak termotivasi sejak menit awal. Namun, tugas tim asuhan Mikel Arteta tetap mencetak gol.

Faktanya, Everton kebobolan gol pertama Arsenal. Idrissa Gueye mampu memasukkan bola ke gawang tim pada menit ke-40 melalui tendangan bebas.

Arsenal merespons gol tersebut dengan cepat. Mereka menyamakan kedudukan hanya dalam waktu tiga menit berkat tendangan Takehiro Tomiyasu menyambut umpan silang Martin Odegaard.

Dengan hasil babak pertama, Man City memimpin klasemen dengan 91 poin. Mereka unggul empat poin dari Arsenal untuk menjuarai Liga Inggris musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *