Pengakuan Pelatih Vietnam Usai Dihancurkan Timnas Indonesia U-16

VIVA – Pelatih Vietnam U-16, Tran Man Hsien, buka-bukaan soal kekalahan memilukan yang dialami timnya dari Timnas Indonesia pada laga perebutan peringkat ketiga Piala ASEAN U-16 2024.

Garuda Muda mengalahkan Vietnam 5-0 dalam laga yang dimainkan di Stadion Minhan, Sulu pada Rabu, 3 Juli 2024. 

Timnas U-16 Indonesia menang melalui dua gol Mohamed Zahabi Guli pada menit ke-45 dan 78, disusul dua gol Dafa Zidane 45+4 dan dua gol Daniel Alfredo pada menit ke-75 dan 82. 

Tran Minh Cien mengucapkan selamat kepada timnas Indonesia dan mengatakan ini merupakan kemenangan besar. 

Selamat kepada Indonesia atas kemenangan luar biasa ini. Dan atas juara ketiga turnamen ini, kata Tran Min Sien usai pertandingan.

Tran Min Sein juga mengakui pemainnya tidak tampil bagus dan membiarkan tim U-16 Indonesia terus mencetak gol.

“Pada pertandingan ini terjadi banyak adu mulut sebelum gol tersebut. Namun Vietnam akhirnya memberikan gol kepada Indonesia. Sehingga mampu mengalahkan lawannya,” ujarnya.

Di sisi lain, pelatih Indonesia Nuova Ariento bersyukur timnya berhasil menjuarai turnamen tersebut dan menempati posisi ketiga. Selain itu, Vietnam juga bukan tim yang mudah untuk dikalahkan. 

“Tentu saja pertandingan ini tidak mudah bagi kami, apalagi pemulihan tim hanya satu hari. Anak-anak memberikan permainan terbaiknya dan mampu bermain sesuai skema kami,” ungkap Nova Arinto. 

Kudos dan terima kasih kepada semua pemain atas kemenangan ini. Setelah itu saya berpesan kepada seluruh pemain untuk tidak berpuas diri karena masih ada ajang selanjutnya yakni Kualifikasi Piala AFC U-17 2025 Oktober mendatang dan tentunya karir mereka masih ada. Perjalanan masih panjang,” tambah Nova. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *