Fakta Unik Ernando Ari Usai Gagalkan Penalti Australia di Piala Asia U-23

VIVA – Enando Ari berhasil melakukan penyelamatan krusial saat tim Indonesia U-23 menghadapi Australia U-23 pada laga kedua grup Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Rabu 18 April 2024.

Timnas Indonesia mendapat penalti pada menit ke-25. Komang melakukan kesalahan. Dia melakukan handball di area penalti yang membuat Indonesia mendapat penalti. 

Wasit Arab Saudi Majed Mohammed Al Shamrani menunjuk titik putih setelah melihat VAR. Untungnya Indonesia punya Ernando Ari. Kiper Persebaya Surabaya berhasil memanfaatkan tendangan bebas Mohamed Toure.

Menariknya, langit ini menjadi catatan unik bagi Hernando Ari. Kiper Persebaya berusaha keras menghalau tendangan bebas lawan dari sisi kirinya.    Penyelamatan serupa terjadi pada Final AFF U-23 2023 di Stadion Rayong, Thailand pada 26 Oktober 2023.  Pada menit ke-31, Vietnam kebobolan penalti setelah Nguyen Ming Quang dilanggar oleh Alfredanda Dewangga .  

Nguyen Quoc Viet yang memimpin gagal menjalankan tugasnya dengan baik, tendangannya ke kiri bisa diblok oleh Ernando Ari. 

Hingga berita ini ditulis, Timnas U23 Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Australia. Pada menit ke-45 Komang Teguh membayar kesalahannya. Ia mencetak gol yang membuat Indonesia unggul 1-0.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *