Daftar Lengkap Harga Yamaha Nmax Turbo dan Pilihan Warnanya

Jakarta, 12 Juni 2024 – PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) resmi meluncurkan Yamaha Nmax Turbo sebagai model terbarunya pada Rabu 12 Juni 2024. Inilah Nmax Turbo pertama di dunia dan skutik gede asal Jepang ini. Pabrikan tersedia dalam beberapa varian dan pilihan warna dengan harga termurah Rp 32 jutaan.

“Inilah NMAX tercanggih di dunia yang dilengkapi dengan desain lebih mewah, fitur kelas satu, serta performa mesin yang menggunakan teknologi baru YECVT, untuk memberikan sensasi berkendara TURBO,” ujar President Director & CEO PT YIMM, Dyonisius Beti, saat peluncuran di Jakarta.

Desain Nmax baru lebih berani, sporty, dan mewah, dengan hadirnya sistem lampu depan Full LED yang dilengkapi dual proyektor untuk meningkatkan visibilitas saat berkendara. Sistem pencahayaan belakangnya pun sama, menggunakan teknologi Full LED dengan desain lebih modern dan menarik. 

NMAX Turbo juga dilengkapi dengan tampilan multi informasi yang sangat detail dan informatif serta memudahkan tangan pengemudi mengakses setiap fitur yang ada di setir. Terdapat juga desain jok baru yang lebih elegan dan premium.

Dari segi performa, Yamaha Nmax Turbo menggunakan mesin VVA Blue Core 155cc generasi terbaru. Dengan sedikit pembaharuan di sektor detak jantung, NMAX Turbo mampu menghasilkan tenaga maksimal 11,3kW / 8000rpm dan torsi maksimal 14,2Nm / 6500rpm.

Performa mesin barunya juga dioptimalkan dengan teknologi canggih terkini yakni YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional. Menggunakan teknologi tersebut, NMAX “TURBO” memiliki fitur Riding Mode yang menawarkan 2 mode berkendara yaitu T-Mode (City Touring) dan S-Mode (Sport Touring).

Kedua mode pengoperasian dikendalikan oleh tombol “Mode” di bagian depan pegangan kendali kiri. T-Mode sendiri cocok untuk mobilitas sehari-hari di dalam kota karena karakter berkendaranya lebih mulus dan irit. Sedangkan S-Mode cocok untuk penggunaan jarak jauh seperti touring karena memberikan akselerasi berkendara yang lebih baik. 

Berdasarkan hasil pengujian internal Yamaha dengan menggunakan S riding mode, motor ini mampu berakselerasi lebih cepat dan menempuh jarak 200 meter dibandingkan NMAX generasi sebelumnya, dengan selisih jarak 9,2 meter.

Selain mode berkendara, ada fitur lain berupa Y-Shift, yaitu tombol kontrol yang terletak di bawah stang kiri. Y-Shift sendiri mampu memberikan sensasi berkendara yang berbeda karena perannya membantu pengemudi untuk segera berakselerasi.

Dimana terdapat 3 level yaitu Low (1), Medium (2) dan High (3) sehingga cocok digunakan saat ingin menyalip mobil di depan, di tanjakan maupun saat berboncengan. Tak hanya saat berakselerasi, Y-Shift juga bisa digunakan untuk memperlambat sepeda motor saat menghadap ke bawah dan juga saat memasuki tikungan.

Ada juga fitur sistem navigasi dari Garmin Street Cross seperti Yamaha Xmax, bisa dihubungkan ke smartphone melalui fitur Y-Connect. Stopkontak tipe C juga tersedia di kompartemen kiri sepeda motor. 

Selain fitur-fitur di atas, sepeda motor ini juga memiliki fitur-fitur menarik lainnya seperti Smart Key System, Stop & Start System serta kapasitas bagasi yang besar untuk menampung barang bawaan pengendara. Sedangkan NMAX “TRUBO” TECHMAX ULTIMATE atau edisi khusus mendapat tambahan fitur khusus yang tidak terdapat pada varian lain. Bagian khusus ini adalah Performance Damper yang meningkatkan stabilitas dan handling saat berkendara.

Berikut varian Nmax Turbo, warna dan harga: NMAX “TURBO” TECHMAX ULTIMATE” Magma Black  45.250.000 Rp NMAX “TURBO” TECHMAX: Magma Black 43.250.000 Rp. NMAX “TURBO”: Magma Black, Elixir Dark Silver Rp 37.750.000 versi NEO S : Biru Kusam, Merah, Putih Rp 33.700.000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *