Ini Foto dan Video Ria Ricis yang Diancam akan Disebar

Jakarta – Polisi terbuka soal foto dan video pribadi YouTuber Ria Ricis yang diancam akan dibagikan oleh pria berinisial AP (29). Berdasarkan informasi, foto dan video yang menjadi sasaran ancaman tersebut bukanlah foto atau video syur.

Berdasarkan keterangan korban, ancaman penyebaran dokumen pribadi melalui ancaman tersebut, dokumen pribadinya tidak berupa foto atau video syur, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kompol Ade Ary Syam Indradi, Selasa. , 11 Juni 2024 .Scroll untuk lebih jelasnya.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kompol Ade Safri Simanjuntak tidak menjelaskan secara detail foto dan video apa saja yang digunakan pelaku untuk mengancam Ria Ricis. Ia hanya mengatakan, keduanya merupakan dokumen pribadi Rije Ricis.

“Berbentuk foto atau video, baik berupa foto atau video, yang merupakan informasi atau dokumen elektronik pribadi milik saudari RY, dalam hal ini jurnalis atau korban sendiri yang dikenal dengan nama Ria Ricis. Sementara itu, hanya itu yang bisa kami lakukan. menyampaikan, yang jelas materi tersebut adalah “informasi atau dokumen elektronik pribadi milik pelapor atau korban RY,” kata Ade Safri.

Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap pelaku pengancaman dan pemerasan senilai Rp300 juta yang dialami YouTuber Ria Ricis. Hal itu diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kompol Ade Safri Simanjuntak.

“Pada tanggal 10 Juni 2024, Senin pukul 01.20 WIB dini hari, tim penyidik ​​menangkap paksa tersangka AP di rumahnya di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur,” ujarnya pada Selasa, 11 Juni 2024.

Mantan Kapolres Kota Solo itu mengatakan, tersangka dibawa ke AP di Polda Metro Jaya. Dia ditetapkan sebagai tersangka. Namun yang bersangkutan masih diperiksa intensif. Jadi, Ade Safri tak bicara lagi.

“Dia dibawa ke Subdit Reserse Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut atas dugaan tindak pidana tersebut,” ujarnya.

Sekadar informasi, usai diduga diperas dan diancam akan membagikan foto dan video pribadinya, artis Ria Ricis melapor ke polisi karena merasa menjadi korban pemerasan.

Sekitar tanggal 7 Juni juga ada kasus terkait pengancaman yang dialami Nona RY alias RR, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kompol Ade Ary Syam Indradi, Senin, 10 Juni 2024.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan itu mengungkapkan, Ria Ricis mengaku menghubunginya dengan berinisial J. Pelaku mengancam akan menyebarkan foto dan video pribadi Ria Ricis melalui media sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *