MPLS 2024, Pengawas Sekolah Tekankan Pencegahan Bullying

Ratusan siswa VIVA – SMPN 242 Jakarta mengikuti Masa Penerapan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2024/2025. Mereka senang dan datang ke sekolah pagi-pagi sekali. Tahun ini, SMPN 242 Jakarta menerima 251 siswa yang belajar di Kelas VII.

Manajer SMPN 242 Jakarta, Partai Maria Yanche mengingatkan Sina akan pentingnya mencegah perundungan dan teriakan. Sekolah diminta untuk mengadakan pertemuan perencanaan untuk mengidentifikasi permasalahan sehingga dapat diatasi.

“Sebelum awal tahun ajaran akan diadakan pertemuan tentang masalah-masalah kenegaraan yang harus diselesaikan. Misalnya saja pelecehan, hinaan, bahkan perkelahian. “Jadi (masalah) semuanya ditulis oleh guru,” ujarnya, Senin (7/8/2024).

Insentif diberikan kepada siswa pada acara MPLS. MPLS akan digelar selama tiga hari, Senin-Rabu, 8-10 Juli 2024. Siswa belajar tentang lingkungan yang sehat untuk menjadi siswa yang lebih baik.

“Pertama mereka belajar di sekolah, agar bisa mengenal lingkungan baru, karena SD dan SMA itu berbeda,” ujarnya.

Yusna Amita, Kepala SMPN 242 Jakarta, mengatakan selama tiga hari tersebut, siswa diberikan waktu untuk mengenal lingkungan SMPN 242 Jakarta. Mulai dari peraturan, guru, hingga tenaga kependidikan.

“Materi yang diberikan antara lain sejarah sekolah, kegiatan ekstrakurikuler, dan kebijakan. Termasuk juga keberhasilan sekolah yang dapat menjadi role model bagi siswa baru tahun ini. Selain itu, kami memberikan materi terkait PHBS dan pembentukan karakter,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *