Perusahaan Ini Punya Cara Dorong Reformasi Birokrasi yang Revolusioner

VIVA Tekno – Perizindo, perusahaan jasa Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang memiliki izin, mendorong tumbuhnya wirausaha Indonesia untuk menciptakan lapangan kerja yang luas guna meningkatkan perekonomian nasional.

Sekadar informasi, Perizindo merupakan perusahaan yang didirikan oleh PT Cipta Kerja Bangsa yang fokus pada layanan hukum digital untuk UMKM.

“Kami terus mendorong reformasi birokrasi yang revolusioner,” kata Direktur Utama Perizindo Febri Gunawan di Jakarta, Rabu 28 Februari 2024.

Ia mengatakan, adanya kebutuhan mendesak akan jasa hukum UMKM yang menjadi kebutuhan penting dalam berusaha, untuk meningkatkan daya tawar pelaku usaha UMKM agar mampu bersaing dengan perusahaan besar.

Perizindo juga menghimpun Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) melalui dokumen produk yang diterbitkan pemerintah.

“Tindakan hukum formal yang dilakukan pengusaha mempunyai banyak dampak. Salah satunya adalah kenaikan PNBP. Kami telah membantu ribuan UMKM di seluruh Indonesia mendirikan badan usaha dan pengurusan izin, bahkan membuka kantor dan rekening perusahaan,” kata Febri.

Selain itu, ia mengaku membantu ekspor produk UMKM ke luar negeri, melengkapi Sertifikat Keterampilan Kerja (SKK) dan Sertifikasi Wilayah Usaha (SBU), sehingga UMKM memiliki daya saing dan peluang yang sama dengan pelaku usaha besar.

Secara singkat Febry menjelaskan, syarat pengajuan layanan tidak sulit karena hanya perlu menyiapkan scan KTP Manajemen dan KTP Pemegang Saham serta menyiapkan stempel perusahaan.

Terkait hal tersebut, Perizindo menawarkan paket terjangkau bagi UMKM berupa pendirian PT yang biaya pendiriannya hanya Rp 250 ribu. Sedangkan PT Peralan Modal dibanderol Rp 2,9 juta.

Sedangkan Perizindo menawarkan paket pendirian PT ekspor-impor dan CV perorangan, serta paket pendirian dan asosiasi.

“Melalui paket berbiaya rendah ini, kami ingin mendorong para pengusaha yang ingin menjalankan usahanya memiliki kedudukan hukum formal yang mampu bersaing,” jelas Febry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *