Duet Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bawa Oxford United Sabet Tiket Playoff

Inggris – Klub liga pertama Inggris, Oxford United, untuk musim 2023/24 berhasil finis di posisi lima besar, sekaligus meraih satu tiket untuk diberikan pada babak promosi ke Divisi Kejuaraan Inggris. .

Kesuksesan Oxford United juga tak lepas dari peran dua pengusaha Indonesia, Anindya Bakrie dan Erick Thohir, pemilik klub tersebut. Anin dan Erick membeli Oxford United pada 2018 dan kemudian meningkatkan kepemilikannya menjadi 51 persen pada tahun 2022.

Hal ini juga mengakhiri era Sumrith “Tiger” Thanakarnjanasuth, yang merupakan mantan pemilik dan ketua selama empat setengah tahun, meski orang Thailand itu masih memegang saham kecil.

Anin dan Erick bertekad mengangkat Oxford menjadi juara. Faktanya, klub bernama The Us mencapai final play-off 2020, namun kalah 1-2 dari Wycombe Wanderers di final.

Oxford berada di peringkat ke-5 setelah Oxford mengalahkan Exeter City 2-1 pada laga terakhir putaran ke-46 musim 2023-2024 pada Sabtu malam, 27 April 2024. Untuk pertama kalinya, klub bernama U itu berada di peringkat ke-7.

Dua gol Oxford ke gawang Exeter dicetak oleh Thomas Harris pada menit ke-12 dan Cameron Brannagan dari titik penalti pada menit ke-40. Sedangkan Milenić Ali membantu gol Exeter pada menit ke-52.

Keberhasilan Oxford United lolos ke play-off promosi adalah hasil dari fakta bahwa di pertandingan lain, Lincoln City kalah dari juara League One Portsmouth 0-2 dan Barnsley bermain imbang dengan Northampton 1-1.

Tiga klub lolos ke kejuaraan. Dua klub, juara 1 dan 2 Liga 1, otomatis promosi, juara Portsmouth (97 poin) dan peringkat kedua Derby County (92 poin).

Empat tim peringkat 3 hingga 6 di babak playoff bersaing untuk memperebutkan tempat tersisa. Bolton Wanderers di urutan ketiga dengan 87 poin, Peterborough di urutan keempat dengan 84 poin. Oxford United naik ke peringkat kelima dengan 77 poin, sedangkan Barnsley turun ke peringkat keenam dengan 76 poin.

Sesuai jadwal, babak playoff semifinal kandang dan tandang akan digelar sebanyak dua kali, yakni pada 5 dan 9 Mei 2024. Sedangkan final playoff hanya akan digelar satu kali yakni pada 18 Mei 2024.

Di semifinal play-off, peringkat keempat Peterborough akan melawan peringkat kelima Oxford United, peringkat ketiga Bolton Wanderers, dan peringkat keenam Barnsley.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *