TAM Mudahkan Konsumen Cas Baterai Mobil Listrik dan PHEV Toyota

JAKARTA – Era elektrifikasi berkembang pesat di Indonesia, dengan banyaknya produsen mobil yang meluncurkan beragam kendaraan listrik dan hybrid untuk pasar Indonesia.

Selain itu, produsen mobil semakin mendorong pengembangan fasilitas stasiun pengisian daya untuk menjamin kenyamanan dan kemudahan pengisian daya bagi pengguna kendaraan listrik.

Agen Pemilik Merek (APM) PT Toyota-Astra Motor (TAM) menjadi salah satu mobil yang melakukan hal tersebut. Pabrikan Jepang sekali lagi menambahkan titik pengisian daya istimewa dan tempat parkir istimewa. Kali ini lokasinya adalah Mal Gandaria City di Jakarta Selatan.

Dengan penambahan fasilitas ini, jumlah total stasiun pengisian daya ultra cepat Toyota akan mencapai empat.

Sebelumnya, fasilitas serupa telah didirikan di beberapa tempat publik yang berlokasi strategis seperti Mall ASHTA Jakarta, Rest Area KM 456A, dan Rest Area KM 695A.

Selain area publik tersebut, terdapat 111 diler yang memiliki stasiun pengisian daya, termasuk 3 cabang Toyota di Semarang, Yogyakarta, dan Banda Aceh yang menggunakan pengisi daya ultra cepat.

Dengan total 115 titik pengisian daya yang tersebar di diler dan area publik, infrastruktur stasiun pengisian daya Toyota semakin canggih dan saling terhubung di berbagai lokasi strategis.

Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimi Suwandi mengatakan, stasiun pengisian ini dikembangkan agar konsumen kendaraan listrik baterai (BEV) Toyota dan Lexus serta kendaraan listrik hybrid plug-in (PHEV) dapat berkendara tanpa khawatir baterai habis di jalan. .

“Fasilitas stasiun pengisian daya di diler resmi Toyota berupaya menjangkau pelanggan di perkotaan, begitu pula fasilitas serupa, stasiun pengisian daya istimewa, dan tempat parkir istimewa di Rest Area Angkutan Antar Kota Tol Trans Jawa yang melayani pusat perbelanjaan besar di Jakarta. ” dia berkata. VIVA Otomotif dikutip dari keterangan resmi.

Anton, sementara itu, mengatakan TAM akan menyediakan fasilitas stasiun pengisian kendaraan listrik Toyota di berbagai lokasi strategis untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Selain itu, jaringan diler resmi Toyota berlokasi strategis di kota sehingga pelanggan dapat dengan mudah mengakses fasilitas freecharging point.

Saat ini, titik penjualan resmi Toyota memiliki 111 titik pengisian daya yang tersebar di berbagai wilayah, antara lain 16 titik di Sumatera, 85 titik di Pulau Jawa, 1 titik di Kalimantan, 7 titik di Sulawesi, dan 2 titik di Bali. Nusa Tenggara.

Jumlah tersebut mewakili 34% dari total 329 diler resmi Toyota di Indonesia.

Masing-masing outlet dilengkapi dengan 1 buah charger AC berdaya 22 kW, sedangkan DC Ultra Fast Charging (UFC) berdaya 120 kW tersedia di diler resmi Toyota Nasmo Bantul Yogyakarta, Nasmo Majapahit Semarang dan 150 kW Dunya Barusa, Bandh. ayo cepat

Mengingat antusiasme terhadap Toyota xEV yang semakin meningkat, Toyota berencana menambah fasilitas stasiun pengisian daya di banyak wilayah lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *