10 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

VIVA Lifestyle – Susu kedelai atau susu kedelai merupakan minuman nabati yang terbuat dari kacang kedelai. Prosesnya meliputi perendaman kacang kering selama 8 hingga 12 jam lalu digiling.

Saat ini susu kedelai telah muncul sebagai alternatif sehat pengganti susu bebas laktosa. Bagi yang vegetarian atau intoleransi laktosa, susu ini adalah pilihan yang tepat.

Selain itu, susu kedelai memiliki banyak manfaat kesehatan yang luar biasa, menjadikannya pilihan ideal bagi orang-orang dari segala usia dan latar belakang. Berikut 10 manfaat utama minum susu kedelai yang dikutip oleh Dr. NDTV. Menjaga kesehatan jantung.

Susu kedelai kaya akan lemak tak jenuh yang meningkatkan kolesterol jahat (LDL) dan kolesterol baik (HDL). Ini adalah penyakit jantung, dan dapat mengurangi risiko stroke dan tekanan darah tinggi. 2. Meningkatkan kesehatan tulang.

Susu kedelai kaya akan kalsium dan vitamin D, dua nutrisi penting untuk kesehatan tulang dan gigi. Konsumsi susu kedelai secara teratur dapat mencegah osteoporosis dan penyakit osteoporosis lainnya. Mengurangi risiko kanker.

Susu kedelai mengandung isoflavon, senyawa tumbuhan dengan sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Isoflavon ini bertanggung jawab untuk pembesaran payudara, yang dapat melindungi tubuh dari berbagai jenis kanker, termasuk kanker prostat dan usus besar4. Ini membantu penurunan berat badan.

Susu kedelai rendah kalori dan lemak, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk rencana penurunan berat badan. Protein dan serat dalam susu kedelai dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan mengurangi keinginan untuk makan lebih banyak5. Meningkatkan fungsi otak.

Susu kedelai kaya akan kolin, nutrisi penting untuk perkembangan otak dan fungsi memori. Kolin membantu daya ingat, dapat meningkatkan konsentrasi dan kemampuan belajar, serta mengurangi risiko Alzheimer dan demensia6. Memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Susu kedelai mengandung vitamin dan mineral penting seperti vitamin A, vitamin C, dan zinc yang memperkuat sistem kekebalan tubuh. Hal ini memungkinkan tubuh untuk melawan infeksi dan penyakit dengan lebih efektif. Jaga kesehatan sistem pencernaan Anda.

Susu kedelai mengandung prebiotik, sejenis serat larut yang meningkatkan kesehatan pencernaan. Prebiotik ini dapat melancarkan pencernaan; 8. Dapat mencegah sembelit dan meningkatkan pertumbuhan bakteri menguntungkan di usus. Meringankan gejala menopause.

Isoflavon yang terkandung dalam susu kedelai mampu mengurangi gejala menopause pada wanita, seperti hot flashes. Dapat membantu meringankan gejala menopause pada wanita, seperti keringat malam dan perubahan suasana hati. Jaga kesehatan kulit Anda.

Susu kedelai kaya akan antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Itu membuat kulit tetap sehat dan awet muda.

Susu kedelai merupakan sumber protein nabati yang lengkap dan mengandung semua asam amino yang dibutuhkan tubuh. Sangat cocok untuk vegetarian dan vegan. Ini adalah pilihan ideal bagi vegetarian dan orang yang ingin mengurangi konsumsi protein hewani.

Susu kedelai memiliki beragam manfaat kesehatan dan merupakan minuman yang sangat bermanfaat untuk dimasukkan dalam diet Anda. Jantung, Tulang, atau Apakah Anda ingin meningkatkan kesehatan otak, susu kedelai dapat membantu Anda mencapai tujuan kesehatan Anda. Agar manfaatnya maksimal, pilihlah susu kedelai rendah lemak tanpa tambahan gula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *