Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

JAKARTA – Tim U-16 Indonesia akan menjalani seleksi putaran kedua pada Kamis, 28 Maret 2024 di Jakarta International Stadium. Pelatih Nova Arianto langsung melakukan tes fisik terhadap pemain yang dipanggil kali ini.

Ada alasan Nova Arianto langsung melakukan pemeriksaan fisik di awal seleksi. Pasalnya, ia ingin melihat sampai kapan para pemain tersebut bisa berlatih.

“Iya hari pertama masih sama dengan tahap pertama, kami fokus tes fisik. Jadi kita lihat kondisi fisiknya, seberapa baik mereka bisa mengikuti latihan, kata Nova seperti dikutip situs PSSI.

Meski mendapat latihan fisik, para pemain tampak menikmatinya. Mereka menikmati momen tersebut dan mengikuti perintah pelatih.

Nova tak memungkiri, beberapa pemain skuad U-16 Indonesia masih dalam performa terbaiknya. Sebab, sebagian dari mereka baru saja memasuki pemusatan latihan.

“Karena saya melihat beberapa pemain masih dalam kondisi fisik yang kurang bagus. “Itu adalah sesuatu yang kami fokuskan dan ketika kami mengadakan pemusatan latihan, itu menjadi fokus besar bagi kami untuk bergerak maju,” ujarnya.

Pemain yang mengikuti babak kedua kualifikasi U-16 Indonesia ini berasal dari turnamen nasional, seperti Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023-2024, Piala Soeratin U-15. Sebanyak 37 pemain akan berpartisipasi antara 28 Maret hingga 31 Maret 2024.

Tim U-16 Indonesia akan berlaga di beberapa kompetisi internasional, antara lain Piala AFF U-16 dan kualifikasi Piala AFC U-17 2025.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *