Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

QATAR-Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari sedang tur publik di Korea Selatan. Itu sebabnya pemain berusia 22 tahun itu tampil bagus bersama Taegeuk Warriors di perempat final Piala Asia U-23.

Pada laga yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha, Qatar, timnas Indonesia menang adu penalti atas Korea Selatan 11-10 setelah bermain imbang 2-2.

Dalam adu penalti, Ernando berhasil menggagalkan dua gol pemain Korea Selatan, termasuk Kang Sang-Yoon dan Lee Kang-hee.

Usai memblok tembakan lawan, Ernando fokus ke kamera untuk menari di depan Lee Kang-Hee yang terjatuh.

Ernando mendapat kartu kuning dari wasit Shaun Evans atas aksinya.

Selain itu, karya Hernando juga mendapat perhatian dari masyarakat Korea Selatan, salah satunya dari media Chosun Korea. Mereka menyebut penampilan tari Hernando sebagai ejekan terhadap Lee Kang-hee.

“Penjaga gawang Indonesia mengolok-olok Lee Kang-hee dengan menari setelah (pemain) gagal di kotak penalti,” demikian judul artikel Chosun pada Sabtu, 27 April 2024.

Meski media Korea menganggapnya sebagai lelucon, namun warga Indonesia mendukung tindakan Hernando dengan menyelamatkan dua tendangan penalti.

Usai tersingkirnya Korea, Timnas Indonesia akan menghadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 pada Senin, 29 April 2024.

Fakta itu terjadi setelah Uzbekistan mengalahkan Arab Saudi 2-0 kemarin di babak perempat final, Jumat, 26 April 2024.

Laga Indonesia kontra Uzbekistan akan dilangsungkan di Stadion Abdullah Bin Khalifa pada pukul 17:00 Doha atau 21:00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *