Lisa BLACKPINK Dituding Lakukan Plagiarisme dalam MV "ROCKSTAR"

VIVA Showbiz – Baru-baru ini, Gabriel Moses, videografer video musik “FE!N” Travis Scott, menuai kontroversi dengan memposting beberapa postingan di Instagram Stories miliknya tentang Lisa BLACKPINK. Postingan tersebut menunjukkan tangkapan layar email yang menuduh Lisa menyalin adegan dari video “FE!N” untuk video musiknya yang berjudul “Rockstar.”

Email yang diposting oleh Gabriel mengklaim bahwa salah satu adegan dalam video “Rockstar” Lisa sangat mirip dengan adegan di video “FE!N”. Tak hanya membagikan tangkapan layar, Gabriel juga menambahkan caption kontroversial. Gulir ke bawah untuk melihat artikel selengkapnya. 

“Saya sangat mencintai semua pencuri saya (saya sangat menghargai semua orang yang melaporkan ini),” tulisnya, menunjukkan bahwa dia percaya tuduhan dalam bahasa Inggris, yang diterjemahkan VIVA sebagai KBIZoom, diberitakan Jumat, 5 Juli 2024.

Tak berhenti sampai disitu, Gabriel kembali memposting cerita dengan caption bernada ancaman, “Memberi niggas hingga akhir bulan,” rupanya mengharapkan respon atau tindakan dari Lisa. 

Adegan yang dimaksud dari video “Rockstar” sangat mirip dengan salah satu adegan dari video “FE!N”. Namun banyak netizen yang mengklaim bahwa foto seperti itu sebenarnya cukup umum dan sering muncul di berbagai video musik. Mereka berpendapat kesamaan saja tidak cukup untuk menuduh Lisa melakukan plagiarisme.

Ini bukan pertama kalinya Lisa menghadapi tuduhan seperti itu. Sebelumnya, sang desainer juga menuding Lisa menjiplak desain pakaian mereka. Namun hingga saat ini, Lisa dan agensinya belum mengeluarkan tanggapan resmi terkait tudingan tersebut.

Kontroversi ini menimbulkan reaksi berbeda dari penggemar dan pemirsa. Beberapa penggemar Lisa membela idolanya dengan mengatakan bahwa tuduhan tersebut tidak berdasar dan hanya upaya untuk mencoreng reputasi Lisa. Di sisi lain, ada pula yang mengharapkan klarifikasi lebih lanjut dari Lisa untuk memperjelas situasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *