Di Hadapan US Marine, Prajurit Marinir dan Kopaska TNI AL Buktikan Kemampuan Tempur di Hawaii

JAKARTA – 43 Komando Katak Marinir dan TNI Angkatan Laut (Kupaska) unjuk kemampuan tempur pada Latihan Multilateral Gabungan Lingkar Pasifik (RIMPAK) 2024 yang digelar di Hawaii, Amerika Serikat. 

Keikutsertaan prajurit Korps Marinir dan Kopassus Indonesia di Hawaii mendapat dukungan penuh dari Panglima Armada Kedua (Pangkoarmada II) TNI Laksamana Muda Arianto Konndrowobubu yang datang langsung untuk memberikan dukungan atau semangat kepada prajurit TNI Angkatan Laut. yang mengikuti berbagai program pelatihan angkatan laut di kawasan Pasifik.

Panglima Armada II Laksamana TNI Arianto Konndrowibo Danpasmar II Brigjen Marinir TNI Mohammad Nader, Pembantu Panglima Armada II (P Mulisch II Marine Coluluron Indonesia) tiba pada Selasa, 9 Juli 2024, seperti dilansir VIVA Military dalam keterangan dispensasi. Kemarin, Senin 8 Juli 2024, Atase Marinir Washington Kolonel Marinir (P) Yano. 

Ia meninjau langsung Latma Rimpac 2024 dan menyempatkan diri menemui Marinir dan Pasukan Khusus Indonesia di Marine Corps Base Hawaii (MCBH).

Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada II menyaksikan proses pelatihan kemampuan tempur prajurit TNI Angkatan Laut. Selain itu, Pangkoarmada II juga melihat kecanggihan UAV Skyrider Marinir AS yang memiliki kecanggihan terbang dengan e-pilot yang mampu meluncurkan 5 peluncur granat secara bersamaan.

Usai meninjau latihan prajurit, Pangkoarmada II melanjutkan peninjauan ke camp atau akomodasi yang digunakan Kopska Marinir dan prajurit saat mengikuti Latihan Lingkar Pasifik Tahun 2024.

Sekadar informasi, 43 prajurit Marinir dan 7 prajurit Komando Katak akan unjuk kebolehan bertarung di kancah internasional yang diikuti oleh berbagai negara di dunia.

Keikutsertaan TNI AL dalam latihan multilateral Rimpac 2024 ini merupakan implementasi peran diplomasi TNI AL dengan negara sahabat dan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Muhammad Ali dalam meningkatkan profesionalisme personel angkatan laut. . di bidang masing-masing untuk menghadapi tantangan yang semakin meningkat di masa depan.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *