5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Doha – Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di Grup A Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Nasser pada Kamis malam, 18 April 2024 pukul 20:00 WIB.

Pada laga sebelumnya, Timnas Indonesia kalah dari Qatar 0-2. Sementara itu, Australia bermain imbang tanpa gol melawan Jordan. Berikut beberapa fakta menarik timnas Indonesia vs Australia:

1. Mimpi Buruk Timnas Indonesia

Jelang laga melawan Australia, Timnas Indonesia mendapat kabar buruk dari beberapa pemainnya, termasuk Ivar Jenner dan Ramadhan Sanata yang harus absen setelah mendapat kartu merah di laga sebelumnya. Ini bukan kabar baik bagi tim besutan Shin Tae Yong.

2. Peluang kedua tim untuk lolos

Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan jika ingin melaju ke perempatfinal Piala Asia U-23. Kini mereka berada di posisi terbawah Grup A setelah kalah di pertandingan sebelumnya.

Namun jika Timnas Indonesia kalah pasti tidak lolos ke babak grup.

3. Pemain kunci timnas Indonesia

Meski Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta tidak bermain. Kini, Timnas Indonesia masih mempunyai beberapa bek sayap lainnya, antara lain Rafael Struick yang mampu bermain luar biasa melawan Qatar, dan Marcelino Ferdina yang berposisi sebagai sayap kiri.

4. Pemain yang patut diwaspadai di timnas Indonesia

Beberapa pemain Australia diprediksi akan menyulitkan pertahanan timnas Indonesia. Salah satunya adalah Alou Kuol, pemain berusia 22 tahun itu mampu tampil luar biasa melawan Jordan meski tetap tak mencetak gol.

5. Catatan Australia

Sebelum menghadapi Timnas Indonesia, Australia tampil cukup baik. Mereka berhasil meraih tiga kemenangan, satu kekalahan, dan satu kali imbang. Hasil apik tersebut akan menjadi keuntungan saat menghadapi timnas Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *