Ngeri, Klub Promosi Liga 1 PSBS Biak Rekrut Mantan Striker Timnas Argentina U-17

Biak – Klub promosi Liga 1 PSBS Biak membuat heboh bursa transfer. Mereka mendatangkan mantan penyerang Timnas U-17 Argentina Abel Arganaraz untuk tampil pada musim 2024-2025.

Kehadiran Arganaraz diyakini akan menambah ketajaman lini depan tim berjuluk Pacific Storm tersebut. Pengalaman pemain asal Negeri Tango sudah tidak perlu diragukan lagi.

Manajer PSBS, Yan Permenas Mandenas mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan negosiasi dengan lancar. Arganaraz dikabarkan sangat ingin bermain di Indonesia pada masa depan.

“Proses negosiasi berjalan lancar. Beliau (Abel Argañaraz) sangat antusias untuk bergabung dengan PSBS dan tidak sabar untuk bermain di Liga Indonesia,” kata Mandenas dalam keterangan yang diterima, Kamis, 30 Mei 2024.

Arganaraz dinilai memiliki karakter akting yang sangat cocok untuk PSBS Biak yang cenderung mengandalkan kecepatan. Semoga penyerang berusia 25 tahun itu bisa cepat beradaptasi di Indonesia.

Ia menjadi pemain asing ketiga yang didatangkan PSBS. Sebelumnya, Pacific Storm mendatangkan bek terbaik Liga Bolivia, Julian Velazquez. 

“Dia cocok banget dengan karakter permainan kita yang mengandalkan permainan cepat. Mudah-mudahan dia bisa cepat beradaptasi di Indonesia,” lanjut Mandenas.

Dari segi pengalaman, Arganarez banyak menghabiskan waktunya di Argentina. Sebelum pindah ke PSBS, ia sempat berkarier di Liga Utama Andorra, Inter Club d’Escaldes. Performanya di klub juga cukup bagus. 

Arganarez berhasil membukukan 15 gol dan 10 assist dari 23 pertandingan yang dilakoninya. Pantauan, pemain kelahiran 1998 ini tampak pernah berlatih bersama Lionel Messi.

Momen kebersamaan tersebut sempat diabadikan dalam Instagram pribadi Arganaraz pada tahun 2016. Ia pun mengaku tak pernah membayangkan bisa berlatih bersama La Pulga – sapaan akrab Messi – sebagai pemain terkemuka dunia saat ini. 

“Saya tidak pernah membayangkan suatu hari nanti saya bisa berlatih dengan yang terbaik di dunia, saya mencintaimu Leo, kamu nomor 1,” ujarnya di Instagram, @abelarganiaraz.

Mandenas tak lagi meragukan kualitas pemain asing tersebut. Ia pun sadar, level Liga Argentina memiliki persaingan yang ketat.

“Kami tahu persaingan di Liga Argentina sangat ketat sehingga kami yakin kualitas Abel tidak perlu diragukan lagi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *