Mitsubishi Pajero Baru Siap Menantang Toyota Land Cruiser

Amerika Serikat, 8 Juli 2024 – Mitsubishi Pajero Sport dikenal sebagai salah satu mobil SUV yang menjadi favorit di Indonesia. Namun tak banyak yang tahu kalau nama Pajero juga dijual di Amerika Serikat dengan model berbeda, sebelum produksinya berakhir pada 2021.

Namun informasi baru dari Carscoops menyebutkan bahwa model tersebut akan kembali hadir pada tahun 2027. Informasi dari Jepang menyebutkan bahwa Pajero akan tampil dengan sentuhan kemewahan yang dirancang untuk bersaing dengan Toyota Land Cruiser.

Dikutip VIVA Otomotif, sumber tersebut juga menyebutkan bahwa mobil andalannya tersebut akan diperkenalkan sebagai SUV hybrid canggih.

Pajero baru akan mudah dikenali dari bagian depan Outlander yang melayang. Berbeda dengan SUV kecil, Pajero akan memiliki ukuran lebih besar dengan ground clearance lebih tinggi dan atap lebih tinggi.

Lampu berjalan siang hari ditempatkan di sebelah lampu depan. Bumper bawah dirancang untuk meningkatkan kekuatan off-road.

Profil samping yang kuat menampilkan pintu melengkung, pilar hitam, dan lengkungan roda, memberikan tampilan modern dan bergaya.

Pada bagian belakang terdapat panel full T-tail dan lampu belakang split dengan panel kaca yang dapat dibuka terpisah untuk memudahkan akses.

Interior Pajero dikabarkan memiliki dashboard berbalut kulit dengan ventilasi udara horizontal yang rata dan layar sentuh low profile sehingga semakin nyaman.

Interiornya lebih besar dari Outlander, yang menawarkan kenyamanan lebih di baris ketiga dan kapasitas kargo lebih banyak. Fitur teknologinya mencakup proyeksi telepon nirkabel, integrasi suara AI, dan bantuan pengemudi yang komprehensif.

Pajero akan menggunakan mesin CMF-C/D yang diperbarui dan versi upgrade dari Outlander Hybrid Hybrid (PHEV) 2.4 liter, sehingga meningkatkan tenaga secara signifikan.

Desainnya mencakup dua motor listrik di belakang dan satu di depan, bekerja sama dengan mesin bensin. Total tenaganya diperkirakan mencapai lebih dari 382 tenaga kuda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *