Jadwal Perempat Final Copa America 2024: Ada Big Match Uruguay vs Brasil

VIVA – Delapan timnas sudah memastikan keikutsertaannya di babak perempatfinal Copa America 2024, Rabu 3 Juli 2024.

Tim terakhir yang bisa mengangkat tiket ke babak perempatfinal adalah Timnas Brasil. Keraguan tersebut terasa usai bermain imbang 0-0 dengan timnas Kolombia pada final Grup D yang digelar di Levi’s Stadium, San Francisco, AS, Rabu pagi WIB.

Hasil tersebut menempatkan Brasil di peringkat kedua di bawah Kolombia yang juga mencapai perempat final sebagai juara Grup D.

Tim lain yang juga melaju ke perempat final adalah timnas Panama. Hal itu bisa mereka pastikan usai mengalahkan timnas Bolivia 3-1 pada final Grup C di Stadion Inter & Co, Selasa 2 Juli 2024 pagi WIB.

Hasil ini menempatkan Panama di peringkat kedua Grup C dengan enam poin dan juga membuat mereka bisa bergabung dengan Uruguay di babak perempat final.

Dari Grup B, Timnas Ekuador juga berhasil melaju ke babak perempatfinal. Hujan datang setelah Meksiko bermain imbang 0-0 pada final Grup B di Stadion Agriturismo, Senin, 1 Juli 2024.

Hasil tersebut membuat Ekuador menjadi pemimpin Grup B, tertinggal dari Venezuela dalam delapan pertandingan terakhir.

Dari Grup A, Timnas Kanada pun melaju ke babak perempatfinal usai bermain imbang 0-0 dengan Timnas Chile di State Farm Stadium, Minggu 30 Juni 2024 pagi WIB.

Turnamen ini menempatkan Kanada di peringkat kedua Grup A dan karenanya harus menghadapi Argentina di perempat final. Laga tersebut dijadwalkan di NRG Stadium pada Jumat 5 Juli 2024 pukul 08:00 WIB. Keesokan harinya, Venezuela akan menghadapi runner-up Grup A Kanada di Arlington Texas pada Sabtu 6 Juli 2024 pukul 08:00 WIB. Kolombia selanjutnya akan menghadapi runner-up Grup C Panama di Stadion Pertanian pada Minggu 7 Juli 2024 pukul 05:00 WIB. Laga mayor terakhir antara Uruguay melawan runner-up Grup D Brasil untuk memperebutkan satu tempat ke babak semifinal akan dihelat di Allegiant Stadium pada Minggu 7 Juli 2024 pukul 08.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *