Perebutkan Rp81 Miliar, Turnamen Golf Indonesia Open 2024 Digelar di PIK Course

VIVA – Mandiri Indonesia Open 2024 kembali digelar pada 29 Agustus hingga 1 September 2024 di Dakai Indah Golf, PIK Course Jakarta.

Rohan Hafas, Director, Corporate Relations, Kantor Pusat Bank, mengatakan menjadi tuan rumah turnamen golf kelas dunia ini merupakan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para pegolf dan pecinta olahraga di tanah air. 

Keikutsertaan Bank Mandari diharapkan dapat memacu semangat para pegolf di Indonesia dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan kesuksesan golf Indonesia, yang merupakan bagian dari upaya Bank Mandari untuk menghidupkan kembali wisata olahraga dalam negeri. 

“Bank Mandir bangga bisa bermitra dengan Indonesia Open,” kata Rohan di Jakarta. “Kompetisi ini tidak hanya penting secara lokal tetapi juga secara regional, jadi ini adalah acara olahraga yang layak untuk dikerjasamakan dengan bank.” Selasa 9 Juli Pada tahun 2024, bank berlogo pita emas ini menjelaskan, dukungan tersebut membantu perseroan meraih hasil positif dalam pembinaan atlet dan internasional. 

“Setiap tahunnya kita melihat adanya peningkatan minat masyarakat terhadap golf, terutama di kalangan generasi muda,” ujarnya. Hal ini mendorong kantor pusat bank untuk menghidupkan kembali turnamen golf ini agar pegolf Indonesia dapat mengikuti turnamen kelas dunia.” menjelaskan.   Mandari Indonesia Open 2024 memiliki total hadiah sebesar $500,000 atau 8,15 miliar rupiah (US$1 = 16,300 rupiah), dengan hadiah pertama sebesar $90,000. 

Japto Soerjosoemarno, Ketua Persatuan Golf Seluruh Indonesia (PB PGI), mengucapkan terima kasih atas dukungan bank tersebut.

Japto mengatakan, “Kami sangat berterima kasih atas dukungan setia Bank Mandir terhadap Open Indonesia. Selama tiga tahun berturut-turut, tidak ada tunjangan yang dibayarkan. Ini bukti komitmen mereka membantu mengembangkan golf di Indonesia,” ujarnya.   Golf Damai Indaf – Lapangan PIK; Japto menyatakan akan kembali menjadi tuan rumah Mandir Indonesia Open 2024 setelah sepuluh tahun lalu menjadi tuan rumah. 

Ia menambahkan, “Sekali lagi terima kasih telah menjadi tuan rumah Damai Indah Golf – PIK Course. Kami senang bisa bersaing di salah satu klub golf terbaik di Indonesia dengan fasilitas kelas internasional dan standar kualitas lapangan.”   Para pegolf akan menghadapi tantangan baru di Damai Indah Golf – PIK Course, yang dirancang oleh desainer lapangan golf legendaris Robert Trent Jones Jr. 

Presiden Damai Indah Golf Budyarsa Sastravinata mengatakan Damai Indah Golf – PIK Course bangga bisa kembali menjadi tuan rumah Indonesia Open.

“Lapangan PIK kami adalah tempat yang sempurna untuk turnamen sebesar ini, dan klub kami akan bekerja keras untuk menjadikannya acara golf terbaik tahun ini,” tegas Budiarsa.   Sebagai komisaris dan CEO Asian Tour Cho Min Thant. Mandiri Indonesia Open telah menjadi tambahan yang luar biasa dalam jadwal pertengahan musim Asian Tour selama beberapa musim terakhir. 

“Terima kasih kepada Bank Mandir yang telah memfasilitasi turnamen ini dan mendukung acara selama tiga tahun ini. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Golf Indonesia dan Damai Indah Golf – PIK Course atas upaya besarnya menjadi tuan rumah Indonesia Open ke-40,” tambah Cho.   Indonesia Open telah diselenggarakan sejak tahun 1974. Hingga saat ini, baru satu pegolf Indonesia yang berhasil meraih gelar KCDI pada tahun 1989. 

Pemain asal Indonesia lainnya, Rory Hie, nyaris mengulang tahun 2011. Namun ia harus puas di posisi T2 di bawah juara Thaworn Wiratchand (Thailand). Sedangkan turnamen dilaksanakan di Damai Indah Golf – PIK Course.   Pemenang tahun lalu adalah Nittornor Tippong dari Thailand. Gaganjeet dari India, 2013; Ia sudah tiga kali menang pada 2016 dan 2022. 

Pegolf Irlandia Padraig Harrington terakhir kali memenangkan event di lapangan Damai Indah Golf – PIK pada tahun 2014 sebelum datang lagi tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *