Timnas Vietnam Punya Cara Redam Taktik Timnas Indonesia

Hanoi – Pelatih Vietnam Philippe Troussier mengaku sudah mempersiapkan jalan menghadapi Indonesia pada laga keempat Grup F Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Nasional My Dinh, Selasa malam WIB, 26 Maret 2024.

Indonesia mempunyai dua pilihan strategis yang siap menghadapinya. Sebab kedua cara tersebut dipastikan juga akan diterapkan oleh pelatih Timnas India, Shin Tae-yong pada laga selanjutnya.

Opsi pertama kemungkinan besar akan bertahan dan menunggu kesempatan menyerang, kata Troussier dalam konferensi pers jelang laga, Senin, 25 Maret 2024.

Opsi kedua adalah mereka menggunakan pertahanan tinggi sejak awal pertandingan untuk mengejutkan mereka, – kata pakar Prancis itu.

Meski begitu, Troussier tetap percaya diri memainkan permainan Indonesia jika keadaan tidak berjalan sesuai keinginannya. Pemain tim diharapkan mampu melakukan prosedur.

“Apapun strategi yang digunakan Indonesia atau bagaimana pemain kita di lapangan, saya selalu meminta mereka untuk tetap menjaga semangat dan tenaga sejak awal hingga peluit akhir dibunyikan,” ujarnya.

Troussier berharap keinginan para pemain untuk memenangkan pertandingan ini mendapat respon positif dari para penggemar. Pasalnya, menginap di My Dinh National Stadium akan menambah keseruan anak angkatnya.

Vietnam harus memenangkan pertandingan ini. Tak hanya membalas kekalahan 0-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret 2024, namun menjaga asa memasuki babak ketiga Kualifikasi Regional Piala Dunia 2026.

Saat ini, Vietnam berada di peringkat ketiga Grup F Zona Kualifikasi Piala Dunia Asia, dengan tiga poin. Mereka tertinggal satu dari Indonesia di peringkat kedua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *